KPPN Pelaihari Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pelaihari melakukan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Jumat (17/02/17) di KPPN Pelaihari.

Pencanangan tersebut dihadiri langsung Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Ditjen PBN Provinsi Kalimantan Selatan, Deputi Pencegahan KPK, Wakil Bupati Tala, Kepala KPPN se Kalsel, KPA satker wilayah Pelaihari dan seluruh Kepala SKPD Kabupaten Tanah Laut.

Deputi Pencegahan KPK Anto Ikayati melaporkan sebanayak 181 Cabang KPPN diseluruh Indonesia dan ditahun 2017 sebanyak 66 KPPN melaksanakan akselarasi pembangunan zona integritas WBK dan WBBM dan salah satunya KPPN Pelaihari.

Anto mengharapkan dengan adanya pencanangan tersebut KPPN Pelaihari dapat memberikan sinerji dan peningkatan dalam meberikan pelayanan untuk menghindari korupsi. Pemberian predikat zona integritas dan WBK WBM merupakan pemberian penghargaan terhadap pimpinan dan unit kerja yang telah membangun tata kelola pelayanan dengan baik.

Anto juga berharap kepada semua stake holder di Tanah Laut untuk mendukung KPPN Pelaihari dalam mencanangkan tersebut sehingga pembangunan zona integritas WBK dan WBBM di KPPN Pelaihari dengan sukses.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.Rusmadi,S.Ag.,S.Pd.I.,MM yang turut berhadir dalam kesempatan tersebut sangat mengapresiasi terhadap apa yang dilakukan KPPN Pelaihari. Ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, ujar Ka.Kankemenag.

Selain itu Ka.Kankemenag mengungkapkan bahwa Kemenag Tala telah melaksanakan zona integritas WBK dan WBBM terlebih dahulu. Dengan dicanangkannya KPPN Pelaihari sebagai zona integritas WBK dan WBBM dapat memberikan motivasi daerah lain untuk dapat mengimplementasikan diinstasi pemerintah lainnya, pungkasnya.
Rangkaian acara tersebut diisi dengan pembacaan dan penandatangan secara simbolis Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas.

Posting Komentar

0 Komentar