Kemenag Tala Verifikasi Data BOS dan PIP

Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut (Tala) melalui seksi Pendidikan Madrasah (Pendmad) melakukan verifikasi data Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Program Indonesia Pintar (PIP), Selasa (07/02/17).

Verifikasi dilakukan sesuai dengan surat edaran Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan terkait adanya Audit yang dilaksanakan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait pelaksanaan program pendidikan Islam.

Staff Seksi Pendidikan Madrasah Hj. Lisda Umami, S.Pd. mengutarakan dilakukannya verifikasi ulang data tersebut untuk meningkatkan kevalidan data sekaligus merevisi data dan alokasi bagi satker yang kurang.

Dijelaskan Lisda, verifikasi tersebut sebagai dasar dalam menetapkan alokasi dana BOS Tahun Anggaran 2017 sekaligus penerima BOS Tahun Anggaran 2017 dan PIP. ''Selain itu kita dituntut harus mengisi data instrument realisasi pelaksanaaan BOS dan PIP Tahun 2016,'' jelasnya.

Hal senada dikatakan Dwi Hastuti, salah satu staff Seksi Penmad. Menurutnya, data tersebut setelah diverifikasi akan secepatnya dikirim ke Kanwil Kemenag Kalsel. ''Terkait waktu yang diberikan jatuh tempo kamis depan ini kami harap dan pastikan selesai dan data lengkap semuanya,'' pungkasnya.

Data BOS dan PIP yang diverifikasi berasal dari enam Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) dan 14 MTs Swasta, 1 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan 8 MA swasta, 5 Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) dan 13 MI Swasta dan 8 Raudhatul Athfal.

Posting Komentar

0 Komentar