BDK Banjarmasin Gelar Diklat PTK di Tanah Laut

Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin menggelar Diklat Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi Peneletian Tindakan Kelas (PTK) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, Jum’at (10/02/17) Pelaihari.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala H.Rusmadi, S.Ag.,S.Pd.I.,MM dalam sambutannya sekaligus membuka acara secara resmi menggungkapkan sebagai seorang pendidik harus betul-betul memahami bagaimana system pendidikan nasional dan peran seorang guru yang professional dalam bertugas dan melaksanakan pembelajaran.

“Sebagai pendidik harus sebaik mungkin menjadi guru dan harus memiliki kompetensi sesuai dengan bidangnya,” tegasnya. Disamping itu Ka.Kankemenag menekankan kepada pengawas untuk terus memberikan pengawasan dan harus bisa meneliti serta menganalisis evaluasi madrasah, tambahnya.

Melalui materi kebijakan pemerintah dalam pembangunan bidang agama Ka.Kankemenag berharap dengan dilaksanakanya diklat tersebut apa yang menjadi cita-cita pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mencerdaskan bangsa dapat tercapai.

Sebelumnya Panitia Pelaksana Kaspul Anwar melaporkan diklat berlangsung dari tanggal 10 s.d 14 (02/17) diikuti sebanyak 30 orang peserta terdiri Kepala MI/Mts/ dan MA negeri, serta Pengawas se Kabupaten Tanah Laut.

Dalam laporannya Anwar menyampaikan tujuan dilaksanakannya diklat tersebut untuk meningkatkan para pendidik dalam keahliannya sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Sebagai narasumber Kepala Kemenag Tala, Kasi Penmad, dan Widyaswara BDK Banjarmasin.

Posting Komentar

0 Komentar