Polres Tala Sosialisasikan Tata Tertib Lalu Lintas

Polisi Resort (Polres) Tanah Laut melaksanakan sosialisasi tata tertib lalu lintas ke sekolah dan Madrasah di wilayah Kecamatan Pelaihari, termasuk MTsN 1 Pelaihari, Senin (06/02/17).

Disosialisasi yang dilaksanakan bertepatan dengan kegiatan upacara bendera tersebut, pihak kepolisian memberikan pengarahan dan imbauan kepada siswa dan siswi yang merasa belum memiliki surat izin mengemudi (SIM) agar tidak mengendarai kendaraan roda dua ke madrasah, karena hal tersebut sudah jelas melanggar peraturan tentang lalu lintas.

Kepolisian juga mengimbau kepada orang tua pengantar dan penjemput siswa agar melengkapi surat kendaraannya serta menggunakan helm. ''Karena fungsi helm ini sangat vital. Jika ada kecelakaan maka fungsi helm adalah melindungi organ kepala kita,'' katanya.

Wakil kepala madrasah Muhammad Rani,S.Pd.I menyambut baik sosialisasi tersebut. Menurutnya siswa dan siswi yang masih duduk di bangku SMP/MTs sudah bisa dipastikan belum memiliki SIM karena belum cukup umur, dan pada kenyataannya banyak siswa dan siswi yang ke madrasah menggunakan kendaraan bermotor walaupun diparkir di luar area Madrasah.

''Semoga dengan sosialisasi ini siswa dan siswi sadar akan pentingnya keselamatan dalam berkendara, karena kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi banyak melibatkan pelajar dibawah umur yang belum memiliki SIM,'' ujarnya.
 
Khairiyah, salah seorang siswi terlihat dengan penuh perhatian menyimak apa yang disampaikan pihak kepolisian. ''Insya Allah nanti saya sampaikan kepada orang tua supaya dibelikan helm, sehingga waktu berangkat dan pulang sekolah bisa memakai helm,'' pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar