KUA Kecamatan Tala Dapatkan Pembinaan

Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan se-Kabupaten Tanah Laut mendapatkan pembinaan dari Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan KUA Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (31/01/17) di Aula Kankemenag Tala.

Kepala Bidang (Kabid) Urais dan Pembinaan Syariah Kanwil Kemenag Kalsel H.Ahmad Sawiti, M.HI menjelaskan selain pembinaan yang dilakukan kepada seluruh Kepala KUA Kecamatan dan sekaligus pendataan data-data berkaitan pelayanan KUA maupun data keagamaan lainnya yang akan diselaraskan dengan sistem online. "Semua data yang diisi online akan langsung terbaca dipusat secara otomatis," jelasnya.

Kabid Urais juga menambahkan dengan adanya aplikasi berbasis online tersebut diharapkan data-data valid dan akurat akan memudahkan dalam memberikan pelayanan publik di KUA khususnya data-data pernikahan, rumah ibadah, dan lain sebagainya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Darmawi, S.Pd.I mengatakan pembinaan tersebut sangat penting bagi Kepala KUA terlebih pertemuan tersebut membahas secara mendalam teknis pelayanan KUA untuk lebih ditingkatkan lagi.

Pihaknya juga berharap pertemuan tersebut sebagai spirit awal untuk meningkatkan pelayanan mutu dari KUA itu sendiri. "Terimakasih atas kunjungan dan monitoring tim Kanwil Kemenag Kalsel dalam memberikan binaan kepada KUA Kecamatan di Tanah Laut," ucapnya.
 
Kegiatan diikuti sebanyak Sembilan (9) KUA Kecamatan beserta Staf Karyawan Bimas Islam Kemenag Tala serta Tim Monitoring Kanwil Kemenag Kalsel.

Posting Komentar

0 Komentar