Kemenag Meriahkan Harlah NU dan Haul Guru Tuha

Gambut – Humas Tala. Keluarga besar Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel meriahkan Pelaksanaan Peringatan Harlah NU ke 91 dan Haul KH. Abdul Qadir Hasan (Guru Tuha) ke 40 di Universitas Nahdatul Ulama (UNU) Kalsel, Sabtu (11/02/17) Gambut. 

Kepala Kanwil Kemenag Kalsel H. Noor Fahmi selaku Ketua Panitia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu khususnya gubernur Kalsel sehingga dapat terlaksananya kegiatan pelaksanaan Harlah NU dan Haul Guru Tuha di Kalsel dalam sekala besar.

Diungkapkannya, baru pertama kali pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam skala besar. “Tahun-tahun sebelumnya kita melaksanakan dalam skala kecil dan haulan ruang lingkup keluarga saja, akan tetapi kita bersyukur tahun ini kita dapat melaksanakan dengan besar dan dihadiri ribuan warga nahdiyin,” ungkapnya. Ka.Kanwil juga berharap kegiatan tersebut untuk dapat diagendakan setiap tahunnya dengan perayaan lebih besar lagi dari tahun ketahun.

Hal senada diungkap Kepala Kantor Kemenag Tala H.Rusmadi,S.Ag.S.Pd.I.,MM yang turut berhadir kesempatan tersebut merasa bersyukur dapat berhadir bersama dengan masyarakat dan tokoh agama lainnya.

“Selain momentum peringatan Harlah NU ke 91 dan Haul Guru Tuha, kegiatan ini sebagai silaturahmi dan kebersamaan kita dalam menjaga keutuhan NKRI dalam bingkai ahlus sunnah wal jamaah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag berharap dengan usia NU ke 91 maka akan semakin matang perannya dalam pembangunan Indonesia khususnya untuk wilayah Kalimantan selatan, tambahnya.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan tahlil dirangkai dengan pembacaan manaqib KH. Abdul Qadir Hasan (Guru Tuha) serta pembacaan deklarasi anti berita bohong (Hoaxs), Penandatangan MoU antara Universitas NU Kalsel dengan Pemprov Kalsel dan di tutup dengan tausiyah agama oleh KH. Zuhdianoor dengan dihadiri Ketua Umum PBNU Said Aqil Sirodj dan ribuan masyarakat umum dan keluarga besar Nahdiyin serta para tokoh agama dan jajaran Pejabat lingkup FKPD Kalsel serta jajaran Kemenag Kalsel.

Posting Komentar

0 Komentar