Kasi Penmad Optimis UNBK Dapat Dilaksanakan

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Tanah Laut Hamsani, S.Pd.I yakin dan optimis Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dapat dilaksanakan dan berjalan dengan lancar. Hal tersebut disampaikannya saat dimintai keterangan terkait hasil Sosialisasi Ujian Nasional (UN) dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Se-Kalimantan Selatan Tahun 2017, Selasa (06/02/17) di Fave Hotel Banjarmasin.

"Walaupun hanya Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pelaihari yang siap melaksanakan ujian yang berbasis komputer, akan tetapi hal ini sebagai langkah awal penerapan UNBK bagi madrasah di Tanah Laut," terangnya.

Hamsani berharap pada tahun 2018 mendatang madrasah-madrasah lainnya sudah melaksanakan UN berbasis komputer. Bagi yang mampu tahun ini ditekankan untuk melaksanakan UN berbasis komputer sesuai instruksi Dirjen Pendidikan dan Dinas Pendidikan Pusat, akan tetapi bagi yang tidak mampu tahun mendatang sudah harus berbasis komputer. "Syarat minimal untuk melaksanakan UAMBK harus memiliki 20 unit komputer," katanya.

Sementara itu Kepala MTsN Pelaihari Ahmad Saufi, S.Ag.,M.M. Pd.saat dimintai keterangan mengungkapkan MTsN 1 Pelaihari siap melaksanakan UN berbasis komputer. "Melalui dukungan provinsi dan kemenang Tala khususnya Ka.Kankemenag yang telah mendukung penuh, maka kami semakin mantap dan yakin melaksanakan UNBK tahun ini," ujarnya.

Disamping itu Saufi menerangkan kesiapan pihak madrasah untuk melaksanakan UNBK sudah 90%. "Insyaallah bulan ini kita uji coba pelaksanaan tersebut, mudah-mudahan berjalan dengan lancar dan siswa lulus dengan 100%," pungkasnya.
Sosialisasi tersebut diikuti seluruh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Kota Se-kalsel dan 130 Kamad dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Pendidikan Prov. Kalsel dan Kasi Kurikulum Kanwil Kemenag Kalsel.

Posting Komentar

0 Komentar