Ka.Kankemenag: Dengan KSM Kita Rubah Cara Pandang Masyarakat

Kepala Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut saat H. Rusdi Hilmi mengatakan pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan salah satu cara untuk merubah cara pandang madrasah yang memandang madrasah hanya mempelajari ilmu agama. 

“Kita tunjukkan bahwa siswa madrasah tidak hanya menguasai ilmu agama namun anak anak kita juga menguasai Sains dan ilmu teknologi,” ujar Ka.Kankemenag dalam arahannya saat membuka kegiatan KSM tingkat provinsi di MTsN 2 Tanah Laut, Rabu (25/07/18).

Ka.Kankemenag mengimbau kepada seluruh kepala madrasah agar lebih meningkatkan kualitas anak didiknya, sehingga kedepannya siswa kita siap berkompetisi dengan sekolah umum dalam bidang sains.

“Dengan adanya KSM ini semoga semakin banyak anak anak kita dari madrasah yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional (ASN),” harapnya.

Di akhir arahannya Ka,Kankemenag berharap kepada peserta KSM untuk berjuang lebih sungguh sungguh dan serius sehingga dapat menjadi juara yang dapat menjadi kebanggaan Kabupaten Tanah Laut.

Sementara Ketua Komite KSM Edy Purnomo, S.Pd menyampaikan peserta yang ada merupakan hasil seleksi KSM Tingkat Kabupaten yang sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.
Jumlah keseluruhan peserta KSM dari Kabupaten Tanah Laut berjumlah 33 siswa dengan rincian untuk jenjang tingkat MA 18 siswa, MTs 9 siswa dan tingkat MI 6 sebanyak siswa.

“Nantinya mereka yang lolos akan kita kirim pada KSM Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Bengkulu,”jelas Edy.

Pelaksanaan KSM terbagi menjadi dua sesi, sesi pertama dimulai pukul 09.00 s.d. 10.30 Wita untuk jenjang MI dan MTs, sedangkan sesi kedua dimulai pukul 11.00 s.d. 12.30 Wita untuk jenjang MA.

Rangkaian pembukaan KSM Tingkat Provinsi tersebut diakhiri dengan pembagian piala secara simbolis juara KSM Tingkat Kabupaten Tanah Laut yang diserahkan secara langsung Kepala Kemenag Tala didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah dan ketua komite KSM.

Posting Komentar

0 Komentar