Ka.Kanwil: Semua Catin Harus Menanam, 1 Catin 1 Pohon

Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kemenag Kalsel H. Noor Fahmi mengatakan kedepan Kemenag Kalsel akan memprogramkan menanam pohon bagi para calon pengantin.

“Semua catin harus menanam, 1 catin 1 pohon,” ujar Ka.Kanwil saat memberikan laporan pada kegiatan Revolusi Hijau warga Kemenag Kalsel bersama pemerintah Provinsi yang dipusatkan di MAN IC Tala, Rabu (11/07/18).

Ka.Kanwil mengatakan Kemenag mendukung 100% program revolusi hijau dengan sudah dilakukannya penanaman pohon baik di madrasah, pondok pesantren maupun Kantor Urusan Agama (KUA).

Hal tersebut ditanggapi positif Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor yang menggelorakan revolusi hijau alam sambutannnya dengan mengajak merubah meansead untuk rajin menanam. “Sedekah tidak hanya berupa uang tetapi bisa dengan menanam untuk cucu kita,” ujarnya.

Gubernur berpesan kepada madrasah di Kalsel untuk meningkatkan kualitasnya sehingga siswa madrasah mampu bersaing dengan sekolah lainnya.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Tala Drs. H. M. Rusdi Hilmi mengungkapkan penanaman pohon revolusi hijau tersebut dapat menjadi wahana silaturahmi, dan sebagai bentuk usaha dalam menjaga kelestarian alam untuk warisan kedepan.

H. Rusdi memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah, khususnya Tanah Laut yang sudah memberikan fasilitas kepada madrasah pada MAN IC.

“Kami selaku kementerian agama yang menaungi madrasah khususnya MAN IC memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas perhatian pemerintah daerah,” ungkapnya.

Lebih lanjut H. Rusdi berharap sinergitas pemerintah daerah terus berjalan dengan baik sehingga pelaksanaan pendidikan di madrasah terus meningkat seimbang dengan SDM yang bermutu, berkualitas dan melahirkan aset aset bangsa yang handal.

Sebelumnya Gubernur beserta Kanwil Kemenag dan Sekda Tanah Laut melakukan peletakan batu pertama pembangunan laboraturium yang dilanjutkan dengan penanaman pohon produktif secara serentak oleh kepala Kemenag se Kalimantan selatan.

Posting Komentar

0 Komentar