Ka.Kankemenag Monitoring Proyek Pembangunan di MAN ICT

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) Drs. H. M. Rusdi Hilmi, MA memonitoring secara langsung proyek pembangunan laboratorium terpadu dan Perpustakaan digital di MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT), Kamis (26/07/18).

Ka.Kankemenag sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) mengatakan proyek pembangungan laboratorium terpadu dan perpustakaan digital tersebut terdiri dari tiga lantai yang bersumber dari dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun Anggaran 2018 pada DIPA Kemenag Tala. 

“Jangka waktu pelaksanaan proyek ini selama 180 hari kalender sejak tanggal SPMK,” jelasnya.

Lebih lanjut H. Rusdi mengatakan proyek tersebut merupakan proyek Nasional yang perlu pengawasan dalam proyek pembangunan gedung tersebut, dan tentunya pembangunan gedung harus sesuai dengan spesifikasi teknis bangunan yang tertera dalam kontrak mulai dari struktur dan volume pondasi hingga proses finising. “Semoga proyek ini dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu sesuai dengan target yang diinginkan,” harapnya.

Kedepannya, Ka.Kankemenag meminta kepada pihak kontraktor agar menambah jumlah pekerja lapangan, mengingat volume proyek tersebut yang lumayan besar.

Sementara itu pihak Konsultan Pengawas PT. Kreasi Cemerlang Nusantara Diyon Trisno mengatakan sampai saat ini proyek berjalan masih sesuai target dan skedul yang ada. “Mengenai penambahan pekerja lapangan, hal itu jelas kedepannya akan dilakukan seiring dengan perkembangan volume proyek yang ada,” katanya.
 
Diakhir monitoringnya Ka.Kankemenag mengunjungi pembangunan gedung asrama putra lanjutan MAN ICT.

Posting Komentar

0 Komentar