Tingkatkan Kinerja, Bimas Islam Laksanakan Moniv ke KUA Batu Ampar

Untuk meningkatkan kinerja Kantor Urusan Agama (KUA), Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) melalui Bimas Islam melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Moniv) ke Kantor Urusan Agama Islam (KUA) Kecamatan Batu Ampar, Selasa (24/07/18). 

Kasi Bimas Islam Kemenag Tala H. Zairin Fanzani, S.Ag mengatakan Moniv tersebut dilaksanakan untuk melihat secara langsung bagaimana pelayanan di KUA Batu Ampar terhadap masyarakat dan juga mengetahui sejauh mana kinerja pegawainya.

H. Zairin menambahkan pelaksanaan monitoring tersebut selain memperkuat sinergitas silatutrahmi, juga ingin melihat kondisi riil di lapangan terhadap keberadaan dan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan KUA Kecamatan sebagai garda terdepan Kementerian Agama dalam memberikan informasi dan penyuluhan tentang keagamaan di masyarakat.

“Saya sangat berharap kepada seluruh pegawai KUA Kecamatan Batu Ampar agar selalu meningkatkan kinerja dan kapasitas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala KUA Batu Ampar Choiril Anam, S.Ag mengatakan pihaknya akan selalu berusaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan dengan adanya monitoring dan evaluasi tersebut, maka apabila ada kegiatan yang belum sempurna di KUA Batu Ampar bisa ditindaklanjuti untuk dilengkapi dan disempurnakan.

“Mudah-mudahan kami bisa bekerja secara cerdas, cermat, cepat dan tepat,” harapnya.

Kegiatan Moniv KUA Kecamatan dilaksanakan dari 23 Juli s.d 06 Agustus mendatang yang merupakan kegiatan rutin Seksi Bimas Islam dan salah satu instrumen atau point-point monitoring antara lain di bidang penyuluhan keagamaan, bidang sarana dan prasarana, bidang anggaran operasional serta bidang pelayanan dan pencatatan nikah.

Posting Komentar

0 Komentar