Ka.Kankemenag Pinta PPK Percepat Realisasi Anggaran

Kepala Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) meminta kepada seluruh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di lingkungan Kemenag Tala agar segera mempercepat penyerapan realisasi anggaran negara tahun 2018.

“Mengingat saat ini sudah memasuki semester II, saya minta seluruh PPK agar segera merealisasikan pelaksanaan anggaran sesuai dengan rencana realisasi yang sudah kita tetapkan pada awal tahun yang lalu,” ujarnya saat memberika sambutan pada apel pagi, Senin (23/07/18) di halaman Kankemenag.

Mantan Kasubbag TU tersebut meminta penyerapan anggaran jangan sampai menumpuk pada akhir tahun, terlebih untuk dana Bantuan Sosial (Bansos) agar segera direalisasikan sesuai dengan Petunjuk Teknis (Juknis) yang ada. “Jika Bansos tersebut kita realisasikan diawal tahun maka manfaat dana tersebut dapat segera dinikmati masyarakat umum,” tukasnya.

Diakhir sambutanya Ka.Kankemenag meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag agar terus meningkatkan kinerja yang ada dan terus membangun kerjasama yang baik guna komunikasi yang efektik dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Menanggapi amanat Ka.Kankemenag Kepala Seksi Bimas Islam H. Zairin Fanzani, S.Ag saat ditemui usai apel mengatakan untuk realisasi anggaran pada seksi Bimas Islam sampai saat ini sudah mencapai 46,28 %, ada belanja modal yang bersumber dari dana SBSN yang sedikit mengalami keterlambatan karena menunggu buka blokir dan Juknis dari pusat.

“Alhamdulillah saat ini dana SBSN tersebut sudah mulai proses pelaksanaan kontruksi, semoga dapat berjalan sesuai perencanaan kita,” harapnya.
 
Apel yang dilaksanakan setiap Senin pagi diikuti seluruh pejabat struktural, pengawas sekolah, penyuluh agama fungsional dan ASN di lingkungan Kemenag Tala.

Posting Komentar

0 Komentar