Ka.Kankemenag : Kemenag Tidak Hanya Melayani Islam Saja, Tetapi Semua Agama

“Kementerian Agama tidak hanya melayani Islam saja, tetapi semua agama,” tegas Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabuapaten Tanah Laut (Tala) Drs. H. M. Rusdi Hilmi, MA saat memberikan materi Kegiatan Penyuluhan Peningkatan Toleransi dan Kerukunan dalam kehidupan beragama pada Kesbangpol, Kamis (26/07/18) Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tala. 

H. Rusdi memaparkan salah satu misi kementerian agama adalah meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama, “Tidak hanya Islam tetapi semua agama, sehingga terwujudnya masyarakat yang taat beragama, rukun, cerdas, dan sejahtera lahir batin,” ujarnya.

Lebih lanjut H.Rusdi menyampaikan hal yang paling mendasar dalam upaya dan trategi pembinaan Kerukunan Umat Beragama (KUBP dalam pembangunan agama harus beroreintasi pada sikap menghormati keragaman dan menumbuhkembangkan sikap individu dan kelompok untuk hidup bersama.

Selanjutnya H.Rusdi juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling mendukung untuk mensyiarkan agama dengan majemuk dan plural serta menjunjung tinggi nilai-nilai agama sesuai dengan kepercayaannya masing-masing.

Sementara itu salah satu peserta dari Penyuluh Agama Katholik Abdon Winarko, S.S mengatakan secara umum kehidupan beragama sangat kondusif khususnya di Tala. “Toleransi perlu mengenal satu sama lain, maka pemerintah perlu memberi ruang silaturahmi lintas agama dengan kegiatan bersama terutamaa ditingkat grassroot,” tukasnya.

Posting Komentar

0 Komentar