Kemenag Tala Berikan Pembinaan Kerukunan Umat Katolik

Penyuluh Agama Katolik Abdon Winarko, S.S memberikan pembinaan pada kegiatan umat Katolik Pengurus Wilayah Komunitas, Stasi & Kordinator Dewan Pastrol Paroki ST Theresia Pelaihari, Minggu (29/07/18). 

Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut, Abdon menyampaikan kebijakan Kementerian Agama dalam pembinaan umat selalu menggaungkan pengamalan dari Trikerukunan Umat Beragama.

“Yakni Kerukunan intern umat beragama, Kerukunan antar umat beragama, dan Kerukunan antar umat beragama dan pemerintah,” katanya.

Dikatakannya Kemenag yang mengayomi semua agama tidak membedakan antara kelompok mayoritas dan minoritas, “Mari kita rajut saling hormat dan menghormati, tolerasi dan menanamkan cinta kedamaian persatuan jangn menghancurkan NKRI,” ajaknya dihadapan 30 peserta.

Terakhir Abdon menghimbau dan berpesan kepada seluruh masyarakat agar jika terjadi permasalah atau konflik untuk diselesaikan dengan baik dan bersama khususnya jika terjadi konflik keagamaan. “Semua agama mengajarkan tentang hidup rukun dan cinta kedamaian,” ujarnya.

Sebelumnya panitia pelaksana Matrias Parnomo menyampaikan kegiatan tersebut dapat terselenggara atas bantuan dan partisipasi Kementerian Agama Provinsi Kalsel untuk memberikan pembinaan peran awam dalam kehidupan menggereja di Paroki Santa Theresia Pelaihari yang melibatkan seluruh Ketua Komunitas, Ketua Stasi, Ketua Wilayah dan Kordinator – kordinator bidang Dewan Pastrol Paroki Santa Theresia Pelaihari.

Posting Komentar

0 Komentar