Mantapkan Manasik, JCH Praktik di Asrama Haji Banjarbaru

241 Jamaah Calon Haji (CJH) Tanah Laut melakukan praktik haji dan umrah di Asrama Haji Banjarbaru, Selasa (10/07/18) di Asrama Haji Banjarbaru. 

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Tanah Laut Drs. H. Akh. Rusyadi mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk memantapkan manasik ibadah haji bagi CJH Tanah Laut.

"Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan gambaran jelas dan pemantapan akhir untuk mempersiapkan diri dalam pelaksanaan teknis dilapangan," tegas Kasi PHU.

Menurutnya manasik yang dilakukan di asrama haji tersebut sangat bermanfaat sebagai pembelajaran proses pelaksanaaan ibadah haji dan umroh.

Selain itu Staf PHU M. Rofik menjelaskan  kegiatan tersebut dipandu langsung masing-masing kelompok beserta lima orang petugas Tim Pembantu Haji Daerah (TPHD).  "Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar sampai keberangkatan dan kedatangan nantinya, " ujarnya.

Sebagai informasi kegiatan tersebut diikuti semua kecamatan yang di bagi menjadi empat kelompok. Kelompok 1 dan 2 dari kecamatan Pelaihari, Takisung dan Bajuin, kemudian kelompok Panyipatan, Jorong, Kintap. Kemudian Tambang Ulang, Kurau, Bati-Bati.

Turut berhadir Petugas Pendamping, Petugas Kesehatan, Praktek tersebut   menindaklanjuti dari pembelajaran selama empat hari pertemuan yang sudah ada, seperti tawaf, melempar jumroh dan sebagainya.

Posting Komentar

0 Komentar