Wakil Bupati Tanah Laut Resmi Buka MTQN Ke-41

Wakil Bupati Tanah Laut H. Sukamta membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-41 Tingkat Kabupaten, Jum’at (13/07/18) di Halaman Kantor Kecamatan Kurau.
Disambutannya H.Sukamta mengatakan MTQ tidak hanya sekedar kegiatan rutin yang digelar pemerintah daerah, akan tetapi wujud revolusi mental masyarakat dalam pemantapan nilai Islam Rahmatan Lil alamin. “Yang terpenting mengaktualisasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.
Wakil Bupati mengharapkan kegiatan MTQN Tingkat Kabupaten tersebut dapat menghasilkan qori-qoriah yang terbaik sehingga dapat mewakilkan maju ke Tingkat provinsi hingga nasional.
“Mari kita sukseskan MTQ ke -40 tingkat kabupaten Tanah Laut di Kecamatan Kecamatan Kurau,” ajaknya.
Sebelumnya Kepala Kantor Kemenag Tala yang baru saja menjabat Drs.H.M.Rusdi Hilmi,MA menyampaikan kegiatan MTQ hendaknya dihindarkan dari sifat rutinitas dan seremonial yang kehilangan makna dan ruh-nya.
Untuk itu Ka.Kankemenag mengajak agar setiap penyelenggaraan MTQ maupun STQ dijadikan sebagai momen untuk mendorong meningkatkan pengetahuan, penghayatan dan pengamalan A1 Qur`an baik di lingkungan keluarga, masyarakat dan bangsa pada umumnya.
Sementara Sekda Tala selaku Ketua LPTQ Tanah Laut H.Syahrian Nurdin,M.Si menyampaikan halaman kantor kecamatan Kurau sebagai tempat yang representatif dijadikan tempat penyelenggaraan MTQN di Kecamatan Kurau.
Pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan Bedug oleh Wakil Bupati Tala dan turut berhadir dikesempatan tersebut ketua DPRD, ketua GOW Hj.Nurul Hikmawati Sukamta, Polres, Dandim, Kejaksaan, Pengadilan Agama dan seluruh pimpinan SKPD.

Posting Komentar

0 Komentar