Kemenag Tala Gelar Simulasi KSM Berbasis Online

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) melalui Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) mengelar simulasi Kompetisi Sains Madrsah (KSM) secara online, Kamis (28/06/18) di MTsN 2 Tala. 

Kepala Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala Drs. H. Rusbandi, MA mengatakan simulasi tersebut digelar dalam rangka persiapan pelaksanaan KSM Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dengan sistem online yang dilaksanakan secara serentak di suruh Indonesia.

Lebih lanjut H. Rusbandi mengatakan simulasi ini merupakan langkah awal agar peserta yang mewakili pada tingkat provinsi nanti dapat lebih memahami teknik dan prosedur pelaksanaan KSM tingkat provinsi. “Ini akan berbeda dengan pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten kemarin, untuk tingkat provinsi berbasis semi online sedangkan pada tingkat kabupaten masih berbasis pensil dan kertas jadi perlu kita adakan simulasi ini,” katanya.

Selanjutnya Ka.kankemenag berharap kepada para peserta untuk tetap disiplin, jaga sportivitas selama mengikuti lomba, “Belajarlah dengan sungguh sungguh, banyak banyaklah membaca dan yang lebih penting selalu berdo’a mohon diberikan hasil yang terbaik yang dapat membawa nama Tala di tingkat nasional,” ujarnya.

Sementara itu Kasi Penmad Hamsani, S.Pd.I mengatakan untuk KSM Tingkat Provinsi kabupaten Tala akan mengirim 33 peserta yang terdiri dari 6 siswa tingkat MI, 9 Siswa tingkat MTs dan 18 siswa untuk tingkat MA.

“Dengan persiapan yang maksimal, semoga 33 siswa yang mewakili Tala dapat lolos ke tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada 17 s.d 21 September 2018 di Bengkulu,” harapnya.

Kegiatan simulasi KSM berjalan lancar, walau sempat ada sedikit gangguan server namun dapat teratasi dengan baik.

Diakhir acara Ka.Kankemenag yang didampingi Kasi Penmad dan pengawas sekolah langsung meninjau pelaksanaan simulasi.

Posting Komentar

0 Komentar