Ka.Kankemenag: Ilmu Agama Jangan Ditinggalkan

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Drs. H. Rusbandi, MA mengatakan hendaknya ilmu agama yang didapat di madrasah jangan ditinggalkan walaupun melanjutkan ke sekolah umum.

Hal tersebut diungkapkannya saat menyampaikan sambutan perpisahan dan pelepasan siswa siswa kelas VI MIN 3 Tala, Kamis (28/06/18) di Halaman MIN 3 Tala.

Ka.Kankemenag juga berpesan kepada para siswa agar menjaga nama baik madrasah setelah menjadi alumnus. “Jangan sampai meninggalkan madrasah ini mencoreng nama baik madrasah seperti terlibat narkoba,” ujarnya.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag menghimbau kepada para guru untuk melanjutkan perjuangan dan mempertahankan prestasi yang sudah diraih MIN 3 Tala.

Selanjutnya Ka.Kankemenag berpesan kepada wali siswa untuk mengawasi siswanya ketika berada diluar jam sekolah agar mengetahui keberadaan siswanya sehingga terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Diakhir arahannya Ka.Kankemenag memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala MIN 3 Tala yang sudah berdedikasi dengan baik dengan peningkatan baik sarana dan prasarana yang diperoleh.

Sebelumnya Kepala MIN 3 Tala H.Nor Muin, S.Pd.I menyampaikan siswa yang dikukuhkan berjumlah 41 orang dan pihaknya berpesan bersungguh-sungguh agar menjadi orang berhasil ketika menjadi orang sukses agar jangan melupakan orang tua dan guru-guru. “Jangan sia-siakan dan jangan lupakan jasa para guru-gurumu, karena disinilah ditempa dari dasar hingga melanjutkan kesekolah berikutnya,” pesannya

Selain itu Kamad berpesan kepada dewan guru agar menjaga disiplin dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, serta menanamkan kepada siswa sikap tolong menolong dan bekerjasama seperti kerja kelompok dengan harapan tercipta rasa persaudaraan.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasi Penmad Kemenag Tala Hamsani, S.Pd, Ketua Komite, Dewan Guru MIN 3 Tala dan para wali siswa.

Posting Komentar

0 Komentar