Ka.Kankemenag Himbau Seluruh Madrasah Sukseskan KSM

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Drs. H. M. Rusdi Hilmi, MA mengimbau kepada seluruh kepala madasah agar turut serta menyukseskan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi. 

“Saya ingin kita semua turut serta berperan dalam menyukseskan pelaksanaan KSM Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan 25 Juli mendatang,” ujarnya saat memberikan arahan dan pembinaan pada kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MA, MTs dan MI se Kabupaten Tala, Kamis (19/07/18) di MAN Tala.

H. Rusdi Hilmi menyampaikan pelaksanaan KSM tahun ini MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) turut bergabung dalam kompetisi tersebut, tidak lagi terpisah seperti tahun sebelumnya dan itu menjadi tantangan tersendiri bagi siswa yang berada pada MA sebagaimana diketahui input siswa MAN ICT adalah siswa yang memiliki kualitas nilai diatas rata-rata.

“Semoga ini menjadi pemicu siswa kita untuk dapat bersaing lebih ketat lagi, tanamkan pada siswa jiwa berkompetisi dengan sehat dan tetap junjung tinggi nilai kejujuran,” tegasnya.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag juga mengimbau kepada Kepala Madrasah (Kamad) agar Unit Pengumpul Zakat (UPZ) pada seluruh madrasah negeri mulai tingkat MA, MTs dan MI yang telah terbentuk dapat bekerja secara maksimal. “UPZ Madrasah diharapkan dapat mengelola, mengkoordinir dan menyetorkan zakat yang terkumpul pada BAZNAS Kabupaten,” ujarnya.

Menanggapi imbauan dari Ka.Kankemenag ketua KKM MTs Tala Ahmad Saufi, S.Ag mengatakan pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin mendukung demi suksesnya pelaksanaan KSM Tingkat Provinsi tersebut. “Minggu depan kita sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari kesiapan siswa dan peralatan yang digunakan,” jelasnya.

Selanjutnya Ahmad Saufi mengatakan KSM pada tingkat provinsi, Kabupaten Tala akan mengirim 33 peserta yang akan ikut bersaing dengan 11 Kabupaten/Kota di Kalsel nantinya. “Semoga siswa anak-anak kita yang mewakili Kabupaten Tala dapat lolos ke Tingkat Nasional yang akan berlangsung pada September mendatang di Bengkulu,” harapnya.

Peserta Rakor KKM MA, MTs dan MA berjumlah 40 orang terdiri dari Kamad tingkat MA, MTs dan MI se Kabupaten Tala.

Posting Komentar

0 Komentar