Kabid Penmad : Utamakan Kualitas Daripada Kuantitas

“Utamakan kualitas daripada kuantitas,” tegas Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel H. Fajriannor Subhi saat membuka sekaligus memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah se Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (21/08/19) di MTsN 2 Tanah Laut.

Menurut H. Fajriannor Subhi, animo masyarakat saat ini memang cukup besar untuk menyekolahkan anak anaknya ke madrasah, karenanya pihak madrasah perlu memperhatikan kemampuan daya tampung madrasah dan tidak memaksakan menerima siswa melebihi dengan kapasitas yang ada. “Utamakan kualitas ketimbang kuantitas banyak namun akan menimbulkan masalah nantinya,” ujarnya.

Di kesempatan itupula Kabid Penmad berpesan agar masing – masing madrasah menampilkan keunggulan keunggulan yang masuk dalam program unggulan madrasah yang telah ditawarkan kepada seluruh siswa.

“Masing masing madrasah harus mempunyai keunggulan atau prestasi dimasing masing bidang, tergantung pada potensi siswa yang ada,” tukasnya.

Diakhir sambutannya Fajriannor berpesan kepada seluruh Kepala Madrasah agar memonitor para operator Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian dan Lembaga (RKAKL), supaya lebih berhati hati dalam memecah akun anggaran di madrasah, jangan melebihi dengan pagu yang telah ditetapkan.

Sebelumnya Kepala Kemenag Tala H.M.Rusdi Hilmi dalam sambutannya berharap melalui Rakor tersebut dapat merekatkan hubungan tali silaturahmi sekaligus bermusyawarah dan berunding guna menyatukan pendapat sehubungan dengan kebijakan kebijakan dan peraturan peraturan baru dalam dunia pendidikan.

“Madrasah dibawah naungan Kementerian Agama harus memiliki persepsi yang sama dalam membaca peraturan atau juknis yang berlaku agar tidak salah langkah, inilah gunanya organisasi KKMTs ini ada,” pungkas Rusdi Hilmi.

Rakor KKMTs tersebut dihadiri seluruh kepala Madrasah Tsanawiyah se Kalimantan Selatan yang mengangkat tema “Dengan Semangat Kemerdekaan Kita Sukseskan Program KKMTs Provinsi Kalimantan Selatan”.

Posting Komentar

0 Komentar