Ka.Kankemenag Pinta Penghulu Ikuti LKTI

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H. M. Rusdi Hilmi meminta para penghulu mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) sebagai peningkatan wawasan kepenghuluan.
Hal tersebut disampaikannya saat membuka secara resmi LKTI tingkat Kabupaten, Senin (29/07/19) di aula Kankemenag.

H. Rusdi memberikan apreasi atas terlaksananya kegiatan LKTI dan mengharapkan pengetahuan serta wawasan keilmuan para penghulu dalam mengembangkan profesinya sangat penting, khususnya dalam penulisan karya ilmiah di bidang kepenghuluan dan hukum Islam.

Selain itu diharapkannya, dapat menumbuhkan semangat dan kecintaan para penghulu untuk selalu mempunyai gagasan-gagasan ilmiah serta meningkatkan kemampuan penghulu dalam mengkaji dan mendalami ilmu-ilmu melalui penelitian.

“Disamping memberikan konstribusi penyelesaian permasalahan yang terjadi pada pernikahan, serta diharapkan menghasilkan karya ilmiah yang bermutu dibidang kepenghuluan,” ucapnya kepada para peserta lomba.

Hal senada juga disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Bimas Islam Kemenag Tala H. Darmawi, peserta yang terpilih dan terbaik di tingkat kabupaten tersebut nantinya akan mewakili tingkat provinsi.
Selain itu diharapkannya, kegiatan tersebut menambah wawasan kepala KUA dan pelayanan KUA semakin membaik. “Mudah-mudahan terpilih nantinya bisa melaju ke Tingkat nasional,” pungkasnya.

Kegiatan LKTI diikuti 11 Kepala KUA Kecamatan dan Penyuluh.

Posting Komentar

0 Komentar