Arafah Diguyur Hujan, Jemaah Haji Kloter 17 Telah Selesaikan Wukuf

Arafah (Kemenag Kalsel) - Tepat pukul 15.00 Waktu Arab Saudi (WAS) padang Arafah Arab Saudi diguyut hujan dan Jemaah Haji Kloter 17 telah selesai melaksanakan wukuf di Arafah pada pukul 19.09 WITA, yang diinformasikan langsung TPIHI Tanah Laut H. Rusli Alkhairi, Sabtu (10/08/19) atau 09 Zulhijjah 1440 H via HP Whattapps.

“Alhamdulillah, wukuf Jemaah Haji Kloter 17 telah selesai dilaksanakan dan kondisi jemaah semua berada dalam keadaan sehat,” ujarnya. Dan jemaah sudah bergerak ke Muzdalifah pada jam 11.50 WAS.

Sebelumnya H. Rusli menginformasikan pada Jum’at (09/08/19) seluruh Jemaah Haji Kloter 17 gabungan Tanah Laut dan Kota Banjarmasin telah diberangkatkan ke arafah berjumlah 312 orang +3 orang TPHD sehingga 315 orang.

Lebih lanjut H. Rusli melaporkan Sabtu (10/08/19) tepat menjelang Zuhur dilaksanakan prosesi wukuf di Arafah diawali dengan khutbah arafah, salat jama qashar Zuhur dan Ashar dilanjutkan membaca doa yang dipimpin langusung petugas kloter selanjutnya diserahkan kepada jemaah untuk beramaliah masing-masing sampai menjelang Maghrib.

“Kondisi jemaah Kloter BDJ 17 hingga saat ini semua dalam keadaan baik walaupun kesehatan mereka terganggu sedikit oleh batuk-batuk karena pengaruh cuaca panas hingga 42 derajat, akan tetapi tidak berpengaruh terhadap semangat jemaah untuk beribadah,” ujarnya.

Pihaknya juga memohon doa dari semua keluarga Jemaah Haji, warga Tanah Laut dan Banjarmasin agar seluruh jemaah keadaan sehat dan mudah dalam mengikuti prosesi haji.

H. Rusli mengimbau dan mengingatkan kepada Karu dan Karom agar mengingatkan anggotanya menjaga larangan-larangan berihram haji selama berada di Arafah, selama perjalanan perbanyak zikir dan talbiyah yang dikordinir Karu atau Karom. Jemaah dianjurkan membawa alat pelindung diri yang diberikan dinas kesehatan berupa masker, payung, dan obat-obatan.

“Hindari keluar dari tenda kecuali jika ada urusan yang penting atau ke toilet, perbanyak zikir, membaca Alquran dan berdoa kepada Allah SWT,” imbaunya.

Sementara itu Ketua Kloter 17 H. Muhammad Rofi,i melaporkan keberangkatan jemaah Kloter 17 ke Arafah menggunakan 6 buah bus, berangkat pada pukul 10.30 WAS dan bus terakhir pada pukul 12.15 WAS.

Posting Komentar

0 Komentar