Ka.Subbag TU : Pemimpin Harus Berintegritas

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka. Subbag TU) Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut H. Zairin Fanzani mengatakan seorang pemimpin harus memiliki integritas yang tinggi dan mempunyai wawasan yang luas serta berbasis spritual dan intelektual dalam mengukuhkan jiwa ahluhsunnah waljamaah, “Pemimpin harus berintegritas,” tegasnya usai mengikuti seminar Tasawuf/ Thariqoh yang digelar oleh Mahasiswa Ahlith Tariqhah Al-Mutabarah An-Nahdiyyah (MATAN) Sabtu (27/07/19) di Balairung Pelaihari.
 
H. Zairin mengatakan sebagai generasi calon pemimpin bangsa mahasiswa haru memiliki integritas tinggi serta kapabilitas yang luas guna menghadapi tataran Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain itu H. Zairin mengatakan melalui MATAN diharapkan terbentuk mahasiswa dan calon pemimpin bangsa yang berintegritas tinggi dan punya wawasan yang luas dengan basis spiritual dan intelektual dalam mengukuhkan jiwa Ahluhsunnh waljamaah di NKRI.

Selain itu diharapkan dengan kehadiran MATAN ditengah-tengah masyarakat dapat menjadi salahsatu solusi atas segala problema sosial politik dan krisis moral bangsa saat ini. “Oleh sebab itu peran mahasiswa dan thariqat di negara ini sangat dibutuhkan untuk menumbuhkan masyarakat yang moderat, toleran dan cinta tanah air,” ucapnya,

Sementara itu Bupati yang diwakili Staf Ahli bidang Kemasyarakaran dan SDM Tanah Laut Husein Irianta yang membuka kegiatan tersebut secara resmi menyambut dengan gembira atas diselenggarakannya kegiatan tersebut dan diharapkan dapat dipelajari dengan maksimal.

Bupati berharap dengan seminar tersebut dapat meningkatkan khazanah keilmuan dengan baik, “Ikutilah dengan baik dan focus serta amalkan dalam kehidupan,” ucapnya. Selain itu kegiatan tersebut dapat membangun mentalitas dan pembangunan serta mengetahui peran serta fungsi tasawuf bagi NKRI dan khususnya di Tanah Laut.

Kegiatan tersebut turut dihadiri pimpinan dan ketua organisasi Islam serta para santri dan tokoh agama

Posting Komentar

0 Komentar