Kasubbag TU: Kalian Harus Bangga Jadi Siswa Madrasah

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H. Zairin Fanzani mengatakan, kalian harus merasa bangga menjadi siswa madrasah.

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi pembina apel, Senin (19/08/19) di halaman MAN Tala.

Lebih lanjut Kasubbag TU mengajak kepada seluruh siswa untuk melaksanakan ikrar janji pelajar yang sudah diajarkan sejak dini sebagai salah satu pedoman di dalam dan di luar madrasah yang harus diamalkan dan dilaksanakan. “Yang lebih penting bagi mereka adalah keimanan dan ketakwaan kepada Allah dan rasul-Nya, serta ketaatan tehadap orang tua dan guru,” ujarnya.

Selanjutnya dikatakannya, yang tak jauh pentingnya adalah pergaulan siswa di luar madrasah dan lingkungannya agar lebih diawasi dan dikontrol dengan bijak, demikian pula bagi seorang guru yang merupakan sebagai pendidik harus memiliki komitmen dan tanggungjawab terhadap tugas-tugasnya.

Menurutnya, guru sering memberi contoh tetapi juga harus sering menjadi contoh yang terbaik bagi siswanya dan Kamad sebagai top menajer di madrasah sangat menentukan lancarnya proses belajar mengajar melalui kerjasama dengan seluruh dewan guru. “Mari kita dukung dan kita gelorakan madrasah lebih baik, lebih baik madrasah,” katanya.

Sementara itu Kepala MAN Tala Dian Rifia Jaya mengaku, sebagai Kamad mensupport kegiatan apel memperingati HUT kemerdekaan tersebut untuk menjadi penyemangat bagi semua warga MAN Tala khususnya dan warga masyarakat pada umumnya.

Selain itu disampaikannya, dengan adanya Kasubbag TU siswa mendapatkan arahan agar siswa harus aktif mengikuti pelajaran, jangan membolos. “Siswa harus mengamalkan janji pelajar yang sudah di ucapkan terutama taat kepada Allah dan rasulnya serta taat kepada orang tua dan guru serta bergaul baik dengan sesama teman,” sampainya.

Disamping itu diingatkannya, kepada para guru harus ikhlas dalam mengajar dan mendidik siswa supaya ilmunya bermanfaat serta guru harus disiplin dalam mengajar dan jangan hanya memberi tugas saja tetapi kelas ditinggalkan.

Apel mengusung tema Menjalin Persatuan dan Kesatuan dalam ke Bhinekaan Berbangsa dan Bernegara dalam Wadah NKRI, Bersama Kita Satu Nusa Satu Bangsa dan Satu Bahasa dalam Nuansa Pendidikan di MAN Tala. Nuasa karnaval yang dilakukan sesudah apel memberikan kemeriahan di lingkungan madrasah dalam memaknai peringatan HUT ke-74 RI di MAN Tala.

Posting Komentar

0 Komentar