Peringati Hari Veteran, Ka.Kankemenag Ajak Pererat Persatuan dan Kesatuan


Pelaihari (Kemenag Kalsel) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H.M.Rusdi Hilmi mengajak kepada seluruh elemen masyarakat momentum peringatan hari veteran nasional ke-7 tahun 2019 se Kalimantan Selatan sebagai pererat rasa persatuan dan kesatuan.

Hal tersebut disampaikannya saat didaulat membaca doa pada peringatan hari veteran ke-7, Senin (12/08/19) di gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.

Dalam doanya Ka.Kankemenag memberikan apresiasi kepada para pahlawan veteran kesatria bangsa Indonesia yang telah gugur maupun yang sekarang berhadir agar diberikan balasan yang berlipat ganda serta kebaikan.

Lebih lanjut dikatakannya, perjuangan dan cita-cita bangsa Indonesia harus dilanjutkan oleh generasi bangsa dengan penuh semangat dan optimal dengan semangat juang. “Perjuangan para pahlawan veteran kita harus kita lanjutkan sesuai dengan tugas kita masing-masing dan ini bentuk penghormatan kita atas jasa-jasa mereka,” imbuhnya usai acara tersebut.

Selanjutnya dituturkannya, karena itu peringatan penghargaan para veteran atas perjuangannya dimasa penjajahan dulu, maka 10 agustus ditetapkan sebaga hari veteran nasional.

Sementara itu Bupati Tala H. Sukamta mengungkapkan, peringatan hari veteran merupakan bagian penting untuk generasi penerus bangsa sebagai bentuk keteladanan dan motivasi semangat untuk menjadikan negara Indonesia lebih maju dan sejahtera.

Selain itu ditegaskannya, semangat kejuangan tersebut sangat penting bagi generasi saat sekarang guna menumbuhkembangkan dan menanamkan semangat pada generasi saat ini karena musuh saat ini tidak nampak berbeda dengan jaman dulu.

“Saat ini musuh kita adalah peredaran narkoba dan media sosial yang semakin menggila dan mudah di akses siapapun,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Tema LVRI bersama pemerintah dan masyarakat siap melanjutkan pewarisan nilai-nilai kejuangan 45 kepada generasi penerus bangsa.

Acara tersebut dihadiri Forkompinda dan Veteran se Kalsel, serta LVRI Provinsi.

Posting Komentar

0 Komentar