Kabag TU: SDM Unggul, Wujudkan Data Kepegawaian Lebih Baik

Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel Drs. H. Muslim, M.Pd.I mengatakan pengelolaan data kepegawaian harus seimbang dengan kesiapan SDM yang baik agar tata pelaksanaanya berjalan baik.

“Siapkan SDM unggul, wujudkan data kepegawaian lebih baik,” ucapnya saat memberikan arahan sekaligus memberikan materi pada Bimbingan Teknis Aplikasi Pelayanan Kepegawaian yang dilaksanakan Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Selatan di Tanah Laut, Selasa (27/08/19) di aula Kemenag Tala.

H. Muslim mengatakan data kepegawaian harus dikelola dengan baik untuk memudahkan pelaksanaan regulasi serta mengetahui peta pegawai dan penyabaran dengan mudah.

Adapun dasar yang paling penting menurut H. Muslim penyusunan kepegawaian sejak penandatangan CPNS sudah sesuai dengan perencanaan. “Adanya aplikasi baik itu Simpeg dapat memberi informasi kepada pimpinan dengan mudah,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi memberikan apresiasi atas dilaksanakannya dan dilakukannya pembinaan kepada bagian kepegawaiaan, “Ini bagian penting guna meningkatkan dan memudahkan pengelolaan data dari kepegawaian,” ujarnya.

Ka.Kankemenag berharap serupa pula pada Tata Usaha di madrasah dapat mengelola data kepegawaiannya dengan baik seperti para guru atau pendidik tenaga kependidikan. “Selain meningkatkan pemahaman aplikasi pelayanan kepegawaian diharapkan kendala dilapangan dapat diatasi dengan cepat dan baik,” ucapnya.

Kegiatan yang diikuti peserta 30 orang dari satker dilingkungan Kemenag Tala tersebut merupakan kegiatan dari bagian Sub Bagian Ortala Kepegawaian Kemenag Kalsel dengan menghadirkan Sub Bagian Ortala Kepegawaian Kemenag Kalsel H. Najwan Noor, para Kasi dilingkungan Kemenag Tala.

Posting Komentar

0 Komentar