JCH Tala Kloter 17 BDJ Bertolak Ke Madinah

Jamaah Calon Haji (JCH) Kelompok Terbang (Kloter) 17 BDJ bertolak dari Bandara Syamsuddinnor pukul 16.35 Wita menggunakan pesawat Air bus 330 seri 300 GIA-8501 dan direncanakan mendarat di Bandara Internasional AMMA Madinah pada 03 agustus 2019 pukul 00.55 WAS.

Keberangkatan tersebut dilepas secara resmi Ka.Kanwil Kemenag kalsel H. Noor Fahmi, Jum’at (02/08/19) di Aula Jeddah Embarkasi Banjarmasin.

Dalam sambutannya Ka.Kanwil menyampaikan, JCH Kloter 17 Tala dan Kota Banjarmsin berjumalah 312 dan PTD 3 orang serta petugas kloter 5 orang sehingga berjumlah 320 orang.

Lebih lanjut disampaikannya, JCH tertua di Kloter 17 berusia 96 tahun atas nama Muhammad Djohansah Bin Muslim asal Tambang Ulang dan usia termuda 18 tahun atas nama Ahmad Qasthalani Mas’ud asal Bati-Bati Tala.

Selanjutnya Ka.Kanwil berpesan, kepada JCH agar menjaga kekompakan dan kerjasama yang baik antar sesama jamaah dan antara jamaah dengan petugas serta sesama petugas.

Selain itu Ka.Kanwil mengimbau, menjaga kesehatan hingga menjelang puncak wukuf di Arafah, Muszdalifah dan Mina, selain harus mengutamakan ibadah wajib dari pada ibadah sunnah dan mengutamakan ibadah dari hal-hal bersifat afdlaliyyah. “Patuhi aturan-aturan, baik yang diatur pemerintah ataupun pemerintah Arab Saudi dan menjaga nama baik negara dan banua,” imbaunya.

Sebelumnya Ka.Kankemenag Tala H. M. Rusdi Hilmi saat memberikan arahan dipelepasan daerah Tala Zona II di Mesjid Husnul Khatimah Bati-Bati mengatakan, agar selalu menjaga kebersamaan dan mendoakan JCH selamat, sehat, dan diberi kemudahan menjalankan ibadah haji.

Selain itu H. Rusdi mengucapkan terima kasih kepada Pemda Tala yang sudah memberikan pelayanan serta fasilitas yang diberikan kepada JCH Tala berupa transportasi menuju Embarkasi Banjarmasin.

“Kita do’akan, semoga jamaah kita mendapatkan gelar haji yang mabrur dan membawa keberkahan bagi banua kita,” pungkasnya usai menghantarkan keberangkatan JCH Tala Kloter 17.

Pelepasan Jemaah Calon Haji Kloter 17 turut dilepas oleh Kasi PHU Kemenag Tala dan seluruh PPIH Daerah Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar