Ka.Kankemenag: Lanjutkan dan Gaungkan Kembali Sedekah Kurban

“Lanjutkan dan gaungkan kembali sedekqah kur’ban ini di tahun depan,” pesan Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi saat memberikan sambutan pada penyembelihan sedekah hewan kurban guru – guru PAI SD, SMP. SMA dan SMK Kabupaten Tanah Laut, Rabu (14/08/19) di SMPN 3 Pelaihari.

Orang nomor satu di Kemenag Tala tersebut sangat mendukung kegiatan sosial tersebut sebagai suatu bukti bentuk kepedulian para guru – guru PAI terhadap masyarakat sekitarnya.

“Kegiatan seperti ini harus kita dukung bersama guna dan lebih kita syiarkan lagi kepada guru guru yang lainnya,”pesanya.

Rusdi berharap tahun depan jangkauan pembagian daging sedekah kurban dapat lebih banyak dan lebih luas. “Yang paling penting daging tersebut dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu,” pesannya.

Sementara Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI Kabupaten Tanah Laut Ardani mengatakan sedekah kurban merupakan program sosial yang pertama kali dilaksanakan KKG PAI dan kedepannya diharapkan dapat ditularkan kepada guru guru mata pelajaran yang lain. “Ini kegiatan sosial sedekah qurban, bukan arisan qurban sebagaimana mestinya,” jelasnya.

Ardani melaporkan tahun ini kegiatan sedekah kurban dapat menyembelin 1 ekor sapi dann 1 ekor kambing yang dananya berasal dari sumbangan sukarela guru guru PAI SD, SMP, SMA dan SMK se Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar