Ka.Kankemenag: Utamakan Pendidikan Demi Masa Depan Bangsa

“Utamakan pendidikan demi masa depan bangsa,” pesan Kepala Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H. M. Rusdi Hilmi usai memimpin do’a pada pembukaan Ajang Kreatifitas Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Tanah Laut, Kamis (22/08/19) di Aula Balai Diklat Loka Bina Praja Pelaihari.

Orang nomor satu di Kemenag Tala tersebut mengatakan pendidikan merupakan barometer utama yang patut kita perhatikan dalam membangun dan mensejahterakan sebuah wilayah. “Peningkatan SDM merupakan kunci membangun sebuah bangsa yang maju dan sejahtera,” ujar Rusdi Hilmi.

Disampaikannya kegiatan tersebut sebagai tempat mengasah, mengembangkan bakat serta kemampuan pada diri siswa guna membentuk katakter generasi muda yang kreatif dan inovatif dalam menghadapi tantangan perkembangan jaman yang semakin modern.

Sementara itu Bupati Tanah Laut H. Sukamta disambutannya mengatakan kegiatan tersebut bertujuan menciptakan generasi emas guna menyongsong masa depan yang cerah dan mampu meningkatkan Sumber Daya Manuasi (SDM) khususnya generasi muda.

“Selamat berkreasi, semoga kalian kelak menjadi generasi unggul yang dapat membawa perubahan untuk Indonesia lebih baik lagi,” harap Sukamta.

Ajang kreativitas genre tingkat Kabupaten Tanah Laut tahun 2019 diikuti perwakilan pelajar tingkat SLTA se Kabupaten Tanah Laut dengan bidang lomba pidato, yel yel dan lomba cerdas cermat yang berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 21 s.d. 22 Agustus 2018.

Posting Komentar

0 Komentar