Ka.Kankemenag: Indonesia Akan Maju Melalui SDM Unggul

“Kita dapat memajukan negara tercinta Indonesia, melalui Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H. M. Rusdi Hilmi usai memimpin do’a pada upacara peringatan detik-detik proklamasi ke-74 RI yang dilaksanakan di lapangan Pertasi Kencana, Sabtu (17/08/19) pagi.

H. Rusdi Hilmi mengatakan, seiring dengan perkembangan zaman saat ini, dapat berkaca dari negara negara maju lainnya, sebuah negara dapat berkembang hanya dengan SDM yang berkualitas yang mengedepankan sikap nalionalisme dan tetap berpegang teguh pada nilai nilai agama. “Mari kita bersama-sama merajut dan merekonstruksi ulang nasionalisme ditengah masyarakat, kita ciptakan generasi emas penerus bangsa yang jenius dan amanah demi masa depan bangsa kita,” ajaknya.

Lebih lanjut ditambahkannya, sebagai ASN harus dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dan anak anak kita melalui peningkatan kualitas kinerja, melayani masyarakat dengan baik dan menciptakan SDM yang memiliki Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) dan Iman dan Taqwa (Imtaq) yang kuat.

“Melalui momentum kemerdekaan ini mari kita lahirkan SDM yang unggul dan dapat menjawab tantangan perkembangan dunia dengan meningkatkan sikap nasionalisme dengan tetap berpegang teguh pada nilai nilai agama,” ungkapnya.

Upacara peringatan HUT ke-74 RI di Kabupaten Tala berjalan dengan khidmat dan lancar sebagai inspektur upacara Bupati Tala H. Sukamta, pembaca teks proklamasi Ketua DPRD Tala dan Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari Ita Widyaningsih yang membacakan UUD 1945 dan berhadir dalam upacara Sekda Tala, Kapolres, Dandim 1009 Pelaihari, Forkompinda, para Legent Veteran, seluruh Kepala SKPD, seluruh ASN Kemenag dan Pemerintah Daerah.

Usai upacara, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Surat Keputusan Remisi dari Bupati Tala yang didampingi Kepala Rutan Pelaihari kepada 148 warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Pelaihari.

Posting Komentar

0 Komentar