Kasubbag TU: Radio Bagian Penting dari Informasi Publik

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Tala) H. Zairin Fanzani mengatakan, radio memiliki bagian penting dari informasi publik.

“Walaupun informasi publik sekarang bergeser kemedia internet namun radio masih mempunyai peranan penting,” ujarnya usai menjadi narasumber pada Dialog Interaktif Program Talk Show ”Tanah Laut Menyapa”, di Lembaga Penyiaraan Publik Lokal (LPPL) Radio Tuntung Pandang 102.3 Mhz, Selasa (06/08/19) pagi. 

Lebih lanjut disampaikannya, informasi terkait program dan kegiatan Kankemenag Tala pada tahun 2019, diantaranya program dan kegiatan tersebut adalah program yang dilaksanakan beberapa seksi yang ada di Kemenag seperti, Seksi Bimas Islam yang sudah melaksanakan Pemilihan KUA Kecamatan Teladan, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Baca Kitab Kuning, Pembinaan Penyuluh Agama, pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji KUA Kec. Bajuin (progress 50%) dan dialog terkait pelayanan di KUA.

Selanjutnya diinformasikannya, terkait dengan kegiatan pada Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) yang sudah melaksanakan kegiatan bimbingan JCH baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat kabupaten, serta pelepasan dan pemberangkatan JCH Kloter 17 menuju Asrama Embarkasi Banjarmasin dan menuju Madinah.

Selain itu dikatakannya, pelaksanaan ibadah kurban dan kegiatan dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-74 Tahun 2020 seperti, lomba seni dan olahraga, donor darah dan sosial kemasyarakatan serta acara puncak HAB Kemenag pada 03 Januari 2020 di halaman Kankemenag Tala.

“Dengan talkshow diharapkan, seluruh masyarakat Tala ambil bagian dalam proses pembangunan di daerah, apapun pendidikannya, usianya, pekerjaan atau profesinya, sukunya dan di manapun ia berada, mari kita dukung pembangunan di Tala,” harapnya.

Diakhir paparannya ditegaskannya, radio sebagai salah satu media komunikasi massa sangat berperan untuk memperluas informasi yang bersifat publik dan heterogen dan memberikan informasi bagi konsumen yang fokus pada pendengaran dan memudahkan orang-orang yang belum bisa baca tulis secara serentak di waktu bersamaan.

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka menambah wawasan masyarakat dan sebagai upaya menyebarluaskan informasi pembangunan yang diselenggarakan Pemkab Tala dan Instansi vertikal di Tala.

Posting Komentar

0 Komentar