Penceramah: Pembacaan Manakib Bentuk Syiarkan Dakwah

“Pembacaan manakib bentuk syiarkan dakwah,” ujar Penyuluh Agama Islam (PAI) Kecamatan Bati-Bati Nida Munirah, S.Ag saat memberikan tausiahnya pada kegiatan rutin ceramah agama, Senin (26/08/19) di aula Kemenag Tala.

Menurutnya ceramah atau syiar agama dan dakwah tersebut sangat luas cakupannya dan sudah menjadi tugas penyuluh memberikan pembinaann melalui ceramah agama dengan baik, baik tentang penyampaian nasehat atau manakib. “Selain itu tugas penyuluh memberikan kajian fiqih, hadist, dan keilmuan agama dan sebagainya,” katanya.

Lebih lanjut, Nida mengatakan manaqib merupakan kitab sejarah bagi wali-wali Allah SWT yang dijadikan keteladanan dengan segala karomah dan kemuliannya dengan harapan memberikan keberkahan dan kebaikan.

Dikatakan Nida, sebagai Penyuluh Agama Islam harus mengerti dan pengetahui sejarah ataupun pengetahuan keagamaan Islam lagi. ‘Mudah-mudahan dengan kegiatan hari ini membawa keberkahan dan manfaat,” ucapnya.

Kepala Seksi Bimas Islam H. Darmawi sebelumnya memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan rutin dan ceramah agama yang masih berlangsung dengan tertib.

“Kita sangat memberikan apresiasi kepada setiap penyuluh yang senantiasa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Kasi Bimas juga mengimbau kepada seluruh Penyuluh dan Kepala KUA untuk menyerahkan laporan kegiatan dengan tepat waktu.

Posting Komentar

0 Komentar