Ka.Kankemenag Serahkan 283 JCH Tala

Kepala Kantor Kementaerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H.M.Rusdi Hilmi meyerahkan 283 Jemaah Calon Haji (JCH) Tala ke Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin.

“Alhamdulillah tepat pukul 17.00 wita JCH Tala tiba di asrama haji Banjarmasin di banjarbaru dengan selamat tanpa ada sedikit kendala yang berarti,” ujar Rusdi Hilmi saat memberikan sambutan pada penyerahan JCH Tala di aula Mekah Asrama Haji Banjarbaru, Kamis (01/08/19) sore.

Orang nomor satu di Kemenag Tala tersebut berpesan kepada seluruh Jemaah Haji Tala untuk tetap menjaga kekompakan, kebersamaan dan saling tolong menolong kepada sesama jemaah haji, terutama jemaah haji lansia.

Selanjutnya PPIH Embarkasi Banjarmasin diwakili Kabag TU Kemenag Kalsel H. Muslim dalam sambutannya menekankan kepada seluruh jemaah haji agar mematuhi segala peraturan yang telah ditetapkan maskapai penerbangan PT. Garuda Indonesia Airlines.

“Demi keselamatan bapak ibu semua, harap patuhi peraturan dalam penerbangan dan jangan membawa barang barang yang dilarang dalam penerbangan nanti,” pesan H. Muslim.

Lebih lanjut Kasubbag TU berpesan kepada seluruh jemaah untuk tetap fokus dalam menjalankan ibadah haji, jangan banyak belanja untuk oleh oleh dan berfoto foto ditempat yang dilarang pihak pemerintah Arab Saudi. “Fokuskan niat bahwa bapak ibu pergi ke Tanah Suci hanya beribadah mengharap ridho dari Allah SWT, menunaikan rukun Islam yang ke lima,” tukasnya.

Rangkaian prosesi serah diterima berjalan dengan lancar yang dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim kesehatan Embarkasi Banjarmasin.

Posting Komentar

0 Komentar