Wakil Bupati Pinta JCH Tala Jadi Duta Bangsa

Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman meminta kepada seluruh Jemaah Calon Haji (JCH) Tala tidak hanya beribadah semata, namun juga harus mampu menjadi duta bangsa yang membaur dengan berbagai suku bangsa umat Islam di seluruh penjuru dunia.

“Jemaah haji Tala harus bisa memelihara dan menjaga martabat serta tetap bangun kebersamaan, dan yang utama hormati tradisi bangsa lain,” pesan Abdi Rahman saat melepas secara resmi keberangkatan JCH Tala dari masjid Al Manar Pelaihari menuju Asrama Haji Banjarmasin di Banjarbaru, Kamis (01/08/19) ba’da zuhur.

Lebih lanjut Wakil Bupati berpesan kepada seluruh jemaah agar selalu berhati hati, menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan minum yang cukup karena cuaca di mekah saat ini sangat panas.

“Kepada seluruh petugas yang berangkat, saya berpesan layani jemaah dengan baik secara maksimal dengan niat menjalankan tugas penuh rasa tanggungjawab karena Allah SWT,” pesan Abdi Rahman.

Sementara Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Tala H. Akh. Rusyadi melaporkan pelepasan jemaah haji Tanah Laut terbagi dalam dua tempat, yakni di Masjid Al Manar Pelaihari dan di Depan Kantor Camat Bati Bati.

“Tahun ini jumlah Jemaah Tala yang berangkat ada 284 orang, tim kesehatan 2 orang, TPHD 1 orang dan TPHI 1 orang yang menggunakan transportasi ,” jelas Rusyadi.

Pelepasan jemaah haji ditandai dengan pemasangan slayer secara simbolis oleh Wakil Bupati dan Kasi PHU Kemenag Tala, dengan suasana hikmat dan penuh haru yang turut disaksikan ribuan para keluarga jemaah yang turut memadati Masjid Al Manar Pelaihari.

Posting Komentar

0 Komentar