2 JCH Tunda, Akhirnya Diberangkatkan

2 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Tanah Laut (Tala) yang tertunda keberangkatannya di Kloter 17 akhirnya dapat diberangkatkan di Kloter 19, Minggu (04/08/19) dari Embarkasi Banjarmasin melalui Bandara Syamsudin Noor menuju Madinah pukul 23.25 WITA.

Kepala Kantor Wilayah(Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Noor Fahmi melaporkan Kloter 19 merupakan gabungan dari 11 kabupaten katagore jemaah lansia dan masuk dalam penambahan kouta 10.000 tahun 2019.

Ka.Kanwil juga mengimbau kepada jemaah agar menjaga kesehatan hingga menjelang puncak wukuf di Armina. “Jemaah harus mengutamakan ibadah wajib dari pada ibadah sunnah sehingga kesehatan fisik tetap sehat tidak kelelahan,” imbaunya.

Ka.Kanwil berpesan kepada jemaah agar mematuhi aturan-aturan baik yang diatur pemerintah Indonesia ataupun pemerintah Arab Saudi dan menjaga nama baik negara dan banua.

Sementara itu Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) H. Akh. Rusyadi mengungkapkan JCH Tala yang tunda dan berangkat di Kloter 19 tersebut atas nama Jumantan Utuh Abidin dan Rawiyah Juhri Ulik yang harus dirujuk Ke RS. Ulin Banjarmasin, Kamis (01/08/19).
“Saat itu 3 orang JCH Tala yang dirujuk ke RS, 2 orang RS Ulin dan 1 orang RS Ratu Jaleha,” ujarnya.

H. Rusyadi menyampaikan Jum’at (02/08/19) 1 JCH tersebut bisa normal kembali dan diberangkatkan di Kloter 17. “Jemaah rata-rata dikarenakan HB rendah sehingga harus memerlukan transfusi darah sebanyak 5 kantong untuk menuju 8 sesuai dengan ketentuan penerbangan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, sesuai ketentuan penerbangan jemaah harus sehat dan bisa diberangkatkan walau tertunda ikut dalam Kloter 19. “Alhamdulillah jemaah sehat dan semoga dapat menjalankan rangkaian ibadah hingga haji dan dapat pulang ke tanah air dengan selamat,” pungkasnya

Posting Komentar

0 Komentar