Ka. Kankemenag Himbau Juara KSM Laksanakan 2B

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi menghimbau kepada para juara Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Tanah Laut tahun 2019 untuk Belajar dan Berdo’a (2B). Hal tersebut ditegaskannya saat pembina apel senin, (29/07/19) di Hal. Kantor Kemenag.

H. Rusdi mengatakan para juara terbaik KSM Tingkat Kabupaten tersebut nantinya akan bersaing di KSM tingkat provinsi. Oleh karena itu pihaknya berharap dan menghimbau kepada peserta yang nantinya berlaga untuk belajar lebih maksimal lagi serta diiringi do’a dan ikhtiar yang tulus memberikan prestasi yang baik. “Lawan kalian lebih tinggi lagi dan hebat lagi, maka persiapkan diri dengan belajar dan berusaha maksimal,” pesannya.

Lebih lanjut H. Rusdi memberikan arahan agar media pembelajaran yang digunakan harus diperhatikan tidak hanya buku saja yang menjadi bahan media pembelajaran, akan tetapi menggunakan kesempatan dizaman tekhnologi sebagai penunjang pembelajaran. “Gunakan media internet sebagai bahan penunjang pembelajaran selain buku,” ujarnya.

Disamping Ka.Kankemenag memberikan apresiasi kepada pendamping atau dewan guru yang sudah mensuport serta membina para siswa untuk belajar dengan maksimal sehingga memberikan prestasi-prestasi yang cemerlang.

Ka.Kankemenag berharap para juara nantinya dapat berlomba dengan baik pada 15 agustus mendatang ditingkat provinsi hingga ke Tingkat nasional dengan membawa nama harum daerah, “Maksimalkan waktu yang sebentar lagi dengan baik dan focus,” ucapnya dihadapan peserta apel Kepala Madrasah, Kepala KUA dan Karywan-Karyawati.

Dilanjutkan dengan penyerahan piala dan piagam penghargaan oleh Ka.Kankemenag didampingi Kasi Penmad Kemenag Tala Andri Fazrian, ST.

Berikut nama-nama kejuaran KSM Tingkat Kabupaten yaitu, Tingkat Madrasah Ibtidaiyah Bidang Matematika Terintegrasi MIN 1 Tanah Laut Muhammad Nur Sibawaihi, Bidang Sains IPA Terintegrasi Miftahul Ulum Panyipatan Fikri Haikal, Tingkat Madrasah Tsanawiyah Bidang Matematika Terintegrasi MTsN 2 Tala Nabila Fitria.

IPA Terpadu Terintegrasi Muhammad MTsN 2 Tala Rizal Rahmatullah, IPS Terpadu Terintegrasi MTsN 2 Tala Selvia Dewi Oktavia, Tingkat Madrasah Aliyah Bidang Matematika Terintegrasi MAS Sullamul Ulum Muhammad Rifani, Biologi Terintegrasi MAN ICT M. Fattan Kamil Taqiyyudin, Fisika Terintegrasi MAN ICT Elma Amalina, Kimia Terintegrasi MAN ICT Ahmad Faaris Saadillah, Ekonomi Terintegrasi MAN ICT Ahmad Najib, dan Geografi Terintegrasi MAN ICT Muhammad Rezeky Nur Hasbi.

Posting Komentar

0 Komentar