Panitia Siap Kirim Koper JCH Ke Embarkasi

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kemenag Tanah Laut mengumpulkan Koper besar Jemaah Calon Haji (JCH) yang sudah dijadwalkan, Selasa (30/07/19) di aula Kemenag Tanah Laut.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) H. Akh. Rusyadi mengatakan koper JCH tersebut dikirim menggunakan 2 truk ke Embarkasi Banjarmasin, Rabu (31/07/19).

“Alhamdulillah pemerintah daerah memberikan fasilitas transportasi untuk mengantar koper jamaah ke Embarkasi,” ujarnya disela-sela waktu saat dikonfirmasi.

H.Rusyadi menuturkan 288 koper JCH terdiri 284 jemaah, 2 Tim Kesehatan, 1 TPHD, dan 1 TPHI tersebut akan diterima pihak embarkasi Penerbangan Angkasapura sesuai dengan waktu yang dijadwalkan. Sebanyak.

H. Rusyadi juga berharap setelah memasuki embarkasi semua koper jamaah calon haji tidak terdapat kendala dan masalah atau ditemukan barang-barang yang dilarang dibawa jemaah. “Kami sudah menghimbau dan memberikan arahan kepadah JCH agar tidak membawa barang secara berlebihan dan barang yang dilarang,” ucapnya.

Selain itu Kasi PHU menuturkan koper JCH tersebut saat persiapan keberangkatan di Embarkasi akan memasuki tahapan X Ray sehingga barang yang dianggap mencurikan atau dilarang seperti benda tajam atau cairan maka akan ditindaklanjuti.

Posting Komentar

0 Komentar