Dua Orang Siswa Tanah Laut Lolos ke KSM Tingkat Nasional

Dua orang siswa asal Kabupaten Tanah Laut berhasil lolos ke Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional.

Elma Amalina (Fisika) MAN Insan Cendekia Tanah Laut dan Ahmad Ahdal (Kimia) Madrasah Aliayah Negeri (MAN) Insan Cendekia berhasil menjadi yang terbaik dari 11 siswa terbaik yang akan mewakili Kalsel di Tingkat Nasional, Kamis (15/08/19) sore.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi memberikan apresiasi kepada siswa yang sudah berhasil lolos ke tingkat nasional. “Kita patut dan bersyukur atas prestasi yang sudah ditoreh siswa kita sehingga bisa melaju ke tingkat nasional,” ujarnya.

Ka.Kankemenag berharap dengan waktu yang tersisa hingga dilaksanakannya KSM tingkat Nasional September nanti agar digunakan secara maksimal untuk berlatih dan belajar serta mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. “Selamat dan sukses kepada siswa yang sudah terpilih mewakili Kalsel di tingkat nasional,” ujarnya.

Sementara Kepala MAN ICT menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ka.Kankemenag Tala, Kasi Penmad, Para Pengawas, Komite KSM Tala, dan seluruh kamad se-Tala dan semua pihak atas dukungan dan do`anya di KSM tingkat. Prov Kalsel.

“Mohon do`a berikutnya semoga dapat mengukir prestasi dan membawa nama harum Kemenag Tala dan Kanwil prov Kalsel di Manado nanti,” ujarnya.

Peserta KSM tingkat provinsi yang digelar di tiga lokasi MAN 2 model Banjarmasin, MAN 3 Kota Banjarmasin dan MTsN 3 Kota Banjarmasin berjumlah 33 peserta dengan jumlah pendamping 11 orang.

Adapun Permapelnya tingkat MI IPA dan MatematikaTerintegrasi, Tingkat MTs IPA, IPS, dan Matematika, sedangkan tingkat MA bidang Matematika, Fisika, Kimia, Geografi, Ekonomi dan Biologi

Posting Komentar

0 Komentar