Ka.Kanwil: Pengelolaan Harta Benda Wakaf Harus Sesuai Undang-undang

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut meraih peringkat ke II setelah Kemenag Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) laporan capaian kinerja terbaik (bukan berdasarkan tertinggi persentasi tetapi kesesuain bentuk laporan dengan Renstra).

Hal tersebut disampaikan Kepala Kanwil Kemenag Kalsel H. Noor Fahmi diarahannya pada Rapat Kordinasi dan Evaluasi Capaian Kinerja Semester I Tahun 2019 di lingkungan Kanwil Kemenag Kalsel, Rabu (14/08/19) di Balroom Victoria Hotel, Banjarmasin.

H. Noor Fahmi mengatakan terkait capaian kinerja masing –masing satker pihaknya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh Kuasa Pengguna Anggara (KPA) yang sudah mengoptimakan dan melaksanakan penyerapan anggaran dengan baik.

“Rapat Kordinasi ini merupakan tindak lanjut dari permintaan dan arahan Sekjen agar penyerapan anggaran dimasing-masing satker dapat terserap dengan baik,” ujarnya.
 
Sementara Kepala kantor Kemenag Tala H.M.Rusdi Hilmi mengatakan melalui Rakor dan Evaluasi tersebut diharapkan bisa menjadi motivasi seluruh pejabat KPA dalam rangka usaha dan mencari solusi untuk meningkatkan progres penggunaan anggaran di satker masing-masing sehingga semester II yang selanjutnya bisa lebih cepat pencapaian serapan anggaran dari target yang diinginkan.

H. Rusdi mengapresiasi semua pihak dan seluruh jajaran di Kemenag Tala yang sudah bekerja baik masing-masing seksi sehingga menghasilkan capaian kinerja yang baik, “Alhamdulillah Tanah Laut diperingkat ke II setelah HSS capaian kinerja berdasarkan kesesuaian pelaporan dengan renstra,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Sub. Bagian TU Kemenag Tala H. Zairin Fanzani yang mengatakan kegiatan tersebut bentuk upaya peningkatan tata kelola anggaran di Kemenag agar lebih baik lagi sekaligus mempelajari beberapa kendala dan rencana solusi ke depan.

“Semoga Kemenag se Prov. Kalsel di akhir semester II akan datang mendapatkan penilaian yang terbaik dari Kemenag RI dan dari lembaga yang berkompeten,” ujarnya usai Rakor yang diikuti seluruh Kankemenag se provinsi Kalsel.

Posting Komentar

0 Komentar