Kemenag Tala Dukung Perkembangan Koperasi di Tanah Laut

“Kemenag Tanah Laut (Tala) akan terus mendukung perkembangan koperasi di wilayah Bumi Tuntung,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala H.M.Rusdi Hilmi usai memimpin do’a pada peringatan Hari Pertasi Keluarga, Hari Krida Pertanian dan Hari Koperasi Indonesia, Senin (05/08/19) di Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari.

Mantan Kasubag TU tersebut mengatakan organisasi koperasi merupakan salah satu upaya pemerintah guna memeratakan kesejahteraan rakyat dan memperkuat perekonomian wilayah khususnya Kab. Tala.

“Oleh karenanya Kemenag Tala juga berusaha menghidupkan koperasi karyawan Kemenag yang telah lama mati, dengan tujuan demi kesejahteraan karyawan dan masyarakat sekitar.” tukas Rusdi Hilmi.

Sementara itu Bupati Tala H. Sukamta disambutannya mengatakan Pemerintah Daerah (Pemda) Tala tahun ini berusaha mengkolaborasikan tiga moment penting sekaligus, yakni Hari Krida Pertanian, Hari Koperasi Indonesia dan Hari Pertasi Keluarga.

“Tiga sektor pembangunan ini sangat penting dan saling berkaitan erat, pertanian yang unggul serta koperasi yang mandiri akan mendorong peningkatan perekonomian sehingga akan terlahir keluarga yang maju dan sejahtera,” tegas Sukamta.

H. Sukamta mengatakan perkembangan koperasi di Tala saat ini berjumlah 153 koperasi dan aktif sebanyak 83 koperasi. Tantangan perkembangan koperasi di jaman milenial saat ini tidaklah mudah, koperasi harus bisa beradaptasi menghadapi lingkungan yang senantiasa berjalan dinamis.

“Sebagai insan koperasi harus memiliki kreatifitas dan inovasi yang tinggi untuk menata organisasi dan strategi bisnisnya agar dapat bersaing dengan pelaku ekonomi lain,” harapnya.

Diakhir sambutannya Bupati Tala memiliki harapan besar agar koperasi di Kab.Tala mampu menjawab tantangan jaman dan dapat bersaing dengan pelaku ekonomi swasta lainnya.

“Mari kita kobarkan semangat berkoperasi, sebagai kekuatan bersama untuk memajukan dan memperkuat perekonomian kita,” ajaknya.

Peringatan tiga moment tersebut mengambil Tema Pertanian Jaya, Koperasi Mandiri Dalam Usaha Menuju Keluarga Maju dan Sejahtera.

Posting Komentar

0 Komentar