Ka.Kankemenag Imbau Siswa Fokus Hadapi Ujian

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H.Rusmadi,S.Ag.,S.Pd.I.,MM mengimbau siswa-siswi untuk tetap fokus dalam menghadapi ujian.

''Fokus dan tenang menjawab soal, yang terpenting jika kalian sudah mempersiapkan diri belajar dengan sungguh-sungguh pasti semua terjawab dengan mudah,'' ujarnya saat monitoring di MTsN 2 Tanah Laut Senin (17/04/17).sambil memberikan semangat kepada siswa-siswi MTsN 2 Tala.

Menurut Ka.Kankemenag, Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) sebagai bahan evaluasi dan capaian akhir bagi siswa-siswi di madrasah untuk mengetahui keberhasilannya dalam belajar.

''Mari kita sukseskan bersama UAMBN, USBN maupun UNBK nanti, agar anak didik kita mendapatkan nilai yang baik dan melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya,'' harapnya.

Di kesempatan tersebut Kepala Madrasah MTsN 2 Tanah Laut Akhmad Saufi, S.Ag.M.M.Pd melaporkan peserta UAMBN di MTsN 2 Tanah Laut berjumlah 257 orang terdiri 125 orang laki-laki dan 132 orang perempuan. ''Adapun ruangan yang digunakan sebanyak 13 buah dengan kapasitas setiap ruangan 19 hingga 20 orang,'' katanya.

Ujian berlangsung selama 4 hari, 17 s.d 20 April 2017 dengan mata pelajaran Alquran Hadits dan Aqidah Akhlak, PPKn dan Fiqih, IPS dan SKI, dan hari terakhir Bahasa Arab. ''Semoga ujian berjalan lancar dan siswa-siswa mendapatkan nilai yang memuaskan,'' pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar