Ka.Kankemenag: Alumni Madrasah Harus Lebih Baik Dari Sekolah Umum

‘’Alumni madrasah harus lebih baik dari sekolah umum,’’ kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H.Rusmadi, S.Ag.,S.Pd.I.,MM saat memberikan sambutan Perpisahan Madrasah Aliyah Negeri (MAN)  Tanah Laut, Kamis (27/04/17) di GOR Pelaihari.

Ka.Kankemenag mengatakan sebagai alumni madrasah harus lebih baik dari sekolah-sekolah umum terutama dalam hal akhlak. Alumni madrasah yang notabene berlandaskan agama hendaknya dapat menjadi teladan. ‘’Jadilah sebagai panutan bagi siswa yang lain sebagai insani yang berakhlakul karimah,’’ ujarnya.

Ka.Kankemenag juga menyampaikan selamat dan penghargaan kepada segenap siswa-siswi kelas XII. ‘’Semoga apa yang telah diraih pada hari ini mampu menjadi bekal penting, untuk menapak ke jenjang berikutnya, khususnya dalam memasuki pendidikan lanjutan,’’ tambahnya.

Diakhir Ka.Kankemenag berpesan kepada lembaga madrasah untuk terus berupaya meningkatkan kualitas maupun kuantitas. ‘’Karena dengan madrasah dapat menghantarkan para anak didik agar dapat menjadi insan-insan yang memiliki kecerdasan emosional dan kecerdasan intelektual, tidak hanya menjadi tanggung jawab sekolah namun peran keluarga dan lingkungan kondusif juga memegang peranan penting dalam upaya membangun sumber daya insani yang berkualitas tersebut,’’ pesannya.

Sementara Kepala MAN Tanah Laut Dra.Hj. Aminah, S.Pd.I berpesan kepada siswa yang meninggalkan untuk tidak pernah bosan-bosannya menggali ilmu sebanyak-banyaknya. ‘’Dunia pendidikan terbuka lebar, tinggal kalian saja yang harus menuntut ilmu sebanyak-banyaknya,’’ ujarnya.

Jangan pernah melupakan almamater dan terus bawa harum nama alumnus MAN Tanah Laut, ‘’Semoga apa yang menjadi cita-cita kalian dengan ilmu yang dimiliki dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari,’’ harapnya.

Sebelumnya acara tersebut diawali peringatan Isra Mi’raj kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan. Turut dihadiri Assisten III Bupati Tanah Laut, Kasi Penmad Kemenag Tala, Pengawas, dewan Guru dan orang tua siswa MAN Pelaihari.

Posting Komentar

0 Komentar