Tingkatkan Profesionalisme, Penyuluh Diklat Fungsional

Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama menggelar Diklat Fungsional Penyuluh Agama Madya dan Penghulu Madya untuk meningkatkan profesionalisme yang digelar 03 s.d. 13 April 2017 di Kampus Pusdiklat Tenaga Teknis Kementerian Agama, Ciputat.

Penyuluh Agama Tanah Laut peserta diklat utusan Kalimantan Selatan Dra. Hj. Lina Hartati menyampaikan melalui via telpon merasa bersyukur diberikan kesempatan untuk menggali ilmu dan pengetahuan sebanyak-banyaknya sehingga tidak hanya meningkatkan pengetahuan, sikap, keterampilan seorang penyuluh tetapi agar mampu melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal dan lebih professional. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 28 orang penyuluh se Indonesia.

Adapun materi diklat tersebut Lina menyampaikan kebijakan pembangunan bidang agama dan pengembangan SDM aparatur kementerian agama dalam peningkatan metode bimbingan dan penyuluhan pada kelompok cendikiawan, "Seorang penyuluh harus mampu memahami metode-metode penyuluh seiring peningkatan zaman sekarang," ujarnya.
 
Menanggapi hal tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Ka.Kankemenag) Tala H.Rusmadi,S.Ag.,S.Pd.I.,MM meletakkan harapan agar ilmu yang didapat bisa diterapkan dengan sebaik mungkin dan mengajak kepada seluruh penyuluh agama dilingkungan kemenag Tala untuk lebih kreatif, dan inovatif dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai seorang penyuluh.

Posting Komentar

0 Komentar