Operator Simas Tala Dapatkan Pembinaan Teknis

Tim Urais dan Binsyar Berikan Pembinaan Simas
Operator Sistem Informasi Masjid (Simas) atau pengelola Simas pada Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Kabupaten Tanah Laut (Tala) mendapatkan pembinaan teknis dari Seksi Kemasjidan Bidang Urusan Agama Islam (Urais) dan Pembinaan Syariah (Binsyar) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan di Aula Kemenag Tala, Rabu (05/04/17).

Kepala Seksi (Kasi) Bimas Islam Kemenag Tala H. Zairin Fanzani,S.Ag dalam sambutannya mengatakan dizaman era globalisasi modern sekarang semua keperluan berjalan dengan sistem online melalui informasi tekhnologi sehingga keperluan data dapat terpenuhi dengan cepat dan mudah diakses melalui internet. "Melalui Simas segala data masjid dan mushalla dapat diketahui dengan mudah," katanya.

H. Zairin berharap melalui pembinaan tersebut diharapkan segala percepatan entri data masjid dan mushalla pada Simas dapat berjalan dengan maksimal sesuai dengan fungsinya. "Setelah mendapatkan pembinaan ini semua operator Simas di KUA Kecamatan harus menginput dan mengupdate data secepatnya," ujarnya.

Sebanyak 209 masjid dan 521 mushalla yang tersebar di 9 kecamatan dengan didominasi di kecamatan Pelaihari. Pembinaan tersebut dihadiri 9 orang pengelola Simas pada KUA Kecamatan dilingkungan Kantor Kemenag Tala.
Sementara itu Kasi Kemasjidan Kanwil Kemenag Kalsel Drs.H.Rusbandi,MA dalam sambutannya mengharapkan semua operator Simas dapat memahami dan memaksimalkan sebaik mungkin kesempatan tersebut untuk belajar bersama-sama dalam mengelola data Simas pada kecamatan masing-masing.

Posting Komentar

0 Komentar