Ka.Kankemenag Tala Tinjau Pelaksanaan UN Tingkat MA

Hari ke-3 pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Madrasah Aliyah (MA) tahun pelajaran 2016/2017, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Kab.Tala) H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM meninjau pelaksaan UN di MAN Tanah Laut, Rabu (12/04/17).

Kunjungan ke madrasah yang terletak di Jalan Matah tersebut dalam rangka melaksanakan monitoring dan pengawasan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang sudah dimulai sejak hari senin kemarin.

''Monitoring ini untuk memastikan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di MAN Tala berjalan dengan lancar dan aman,'' ujar Ka.Kankemenag saat meninjau langsung didampingi kamad MAN Tala Dra.Hj.Aminah, S.Pd

Lebih lanjut Ka.Kankemenag menanyakan berapa hal terkait pelaksanaan UN di MAN Tala hingga dihari ke -3. Baik sisi administrasinya, tata kelola Panitia serta pengawasan dalam pelaksanaan UN di MAN Tala. Ka.Kankemenag berharap pada tahun mendatang UN di MAN Tanah Laut dapat melaksanakan UN berbasis komputer atau istilah UMBK.

Menurut Kamad MAN Tala Dra.Hj.Aminah, S.Pd selama proses pelaksanaan UN tidak ada terdapat kendala dan berjalan dengan lancar dan Aminah juga melaporkan kehadiran peserta selama 2 hari pelaksanaan UN kemarin seluruh peserta hadir dan dapat mengerjakan soal ujian dengan lancar. ''Tinggal satu hari lagi, semoga tidak ada kendala dan tetap berjalan lancar,'' harap Kamad.

UN di MAN Tala diikuti sebanyak 131 orang siswa-siswi terdiri jurusan IPA, IPS dan Keagamaan. ''Hari ini siswa dihadapkan UN mata pelajaran Bahasa inggris dan terakhir ujian mata pelajaran berdasarkan jurusan masing-masing,'' tambahnya lagi.

Posting Komentar

0 Komentar