Siswi MAN Insan Cendekia Juara 3 Olimpiade Ekonomi

Siswi Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN IC Tala) Kelas X jurusan IIS Rusyda Ilhami juara 3 pada Ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang Ekonomi se Kabupaten Tala, Kamis (13/04/17).

Menurut Rusyda, materi soal yang diujikan pada saat OSN tingkat kabupaten Tala banyak sekali membahas soal-soal di kelas XI dan XII dan berusaha menyelesaikan soal tersebut serta berhasil meraih juara 3 dan akan kembali berlomba di tingkat provinsi.

Rusyda berharap ditingkat provinsi mendatang dapat tampil lebih bagus lagi dan bisa meraih juara pertama dan dikirim ke tingkat nasional agar bisa membanggakan orang tua dan madrasahnya.
"Saya akan serius mengikuti pembimbingan yang diselenggarakan di madrasah," ucapnya.

Sementara itu Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bidang Akademik MAN IC Tala, Siti Salma, S.Pd I, M.Pd menjelaskan bahwa pembimbingan menjelang OSN tingkat provinsi akan dilakukan secara intensif dengan melibatkan guru pembimbing serta mendatangkan tutor dari luar dengan harapan para siswa peserta OSN akan semakin mantap dalam memahami materi yang akan dilombakan.
 
"Kita sudah ada MoU dengan pihak dosen dari Fakultas Matematika dan Ilmu Alam Universitas Lambung Mangkurat untuk melatih para siswa," ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar