KKMTs Gelar Rakor Peningkatan Mutu Pendidikan

Ka.Kankemenag memberikan arahan pada Rakor KKMTs
Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs/KKM MTs) Tanah Laut (Tala) menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) peningkatan mutu pendidikan dilingkungan kabupaten Tanah Laut Selasa, (04/04/17) di Aula MTsN 6 Tanah Laut Kintap.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenang) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H.Rusmadi, S.Ag.,S.Pd.I.,MM dalam arahannya memberikan apresiasi dan menyambut positif kepada pengurus KKM MTs yang telah berupaya meningkatkan kualitas pendidikan madrasah yang berada di lingkungan kementerian agama Kab.Tala.

‘’KKM merupakan mitra kerja bidang pendidikan madrasah dalam menyelenggarakan pendidikan di madrasah khusus Tsanawiyah, maka dari itu perlu adanya perencanaan dengan maksimal,’’ ujarnya. 

Menurutnya melalui KKM perlu adanya perhatian khusus bagi Kepala Madrasah (Kamad) untuk meningkatkan pembelajaran mengingat Ujian Nasioan (UN) tingkat SMP/MTs segera dilaksanakan.

Ka.Kankemenag menghimbau kepada seluruh ASN untuk senantiasa menerapkan dan meningkatkan nilai-nilai budaya kerja kementerian agama serta Standar Operasional Prosedur (SOP) demi kemajuan kementerian agama dan khususnya dalam meningkatkan mutu pendidikan madrasah. ‘’Semua kegiatan harus ada perencanaan yang sesuai dengan SOPnya masing-masing,’’ ujarnya.

Sementara itu, Ketua KKMTs Tala Akhmad Saufi, S.Ag.,M.MPd. menginformasikan tujuan digelarnya rakor tersebut untuk membahas beberapa agenda diantara persiapan Ujian Nasional (UN), Ulangan Umum dan pembagian kisi-kisi soal ulangan, ‘’Selain kita persiapan UN sekaligus menginformasikan hasil rakor kanwil kemenag Kalsel,” ujarnya

Pihaknya berharap dengan adanya rakor tersebut dapat menyamakan informasi sekaligus pengarahan Kepala kemenag Tala, ‘’Semoga apa yang menjadi harapan kita semua berjalan dengan lancar dan UN dapat lulus 100%,’’ pungkasnya.

Rakor tersebut turut dihadiri Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Hamsani, S.Pd.I, Kepala Kelompok Pengawas (Pokjawas) Edy Purnomo, S.Pd dan seluruh kamad se kabupaten Tala.

Posting Komentar

0 Komentar