Nilai di Bawah KKM, Pendidik Berikan Layanan Klasikal

Pelaihari MAN IC Tala. Tenaga Pendidik Bimbingan dan Konseling (BK) Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN IC Tala) Khairullah Amin, S.Pd, M.Pd memberikan layanan bimbingan bentuk klasikal di kelas Sepuluh (X) Jurusan Matematika dan Ilmu Alam (MIA) Tiga (3), Selasa (04/04/17).

Bimbingan klasikal tersebut merupakan salah satu jenis layanan pasca pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) yang baru saja selesai dilaksanakan di madrasah.

Amin mendapat informasi beberapa anak yang harus menjalani remedial atau perbaikan nilai mengalami sedikit kekecewaan dan ketakutan yang berlebihan akan perolehan nilai belajar yang jelek.

Amin berharap dengan bimbingan klasikal tersebut setiap anak mampu untuk memperoleh nilai yang bagus dan memiliki kesempatan untuk terus menjadi lebih baik lagi, asal saja mereka mau. ''Jika ada kemauan, pasti ada jalan,'' ucapnya.

Lebih lanjut Amin menambahkan setiap anak harus memiliki motivasi yang tinggi untuk melakukan perbaikan secara berkelanjutan agar anak bisa mencapai prestasi maksimal sesuai dengan kemampuan yang ada.
 
Amin mengimbau jangan sampai perolehan nilai yang belum memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) menjadikan anak berkecil hati. Anak juga harus berkomunikasi dengan baik pada pendidik mata pelajaran agar bisa melakukan perbaikan nilai dengan baik. ''Intinya tetap semangat, terus berjuang agar mendapat nilai bagus,'' pungkas Amin.

Posting Komentar

0 Komentar