Menag Resmikan Gedung Revitalisasi Asrama Haji Banjarmasin

Banjarbaru – Humas Tala. Menteri Agama (Menag) RI Lukman Hakim Syaifuddin secara resmi meresmikan Gedung Revitalisasi Asrama Haji Banjarmasin, Senin (10/04/17) di Banjarbaru.

Dalam arahannya Menag mengatakan sejak dua (2) tahun terakhir akan terus berupaya mengakselarasikan pelayanan ibadah haji untuk semakin meningkat dan lebih baik, ‘’Baik dari kualitas peribadatannya, memperoleh kemabruran, maupun kualitas penyelenggaraannya bagi calon jamaah haji agar mendapatkan fasilitas yang terbaik,’’ terangnya.

Lebih lanjut Menag mengatakan akan terus memprioritaskan pelayanan ibadah haji untuk masyarakat mulai didaerah maupun sampai pelaksanaannya diluar daerah, baik meliputi transportasi, catering dan lain sebagainya, terang Menag.

Menag berharap dengan adanya revitalisasi tersebut dapat mengubah persepsi masyarakat terhadap asrama haji yang sederhana menjadi benar-benar adanya, ‘’Terlayani dengan baik dengan fasilitas hotel berstandar bintang tiga,’’ ujarnya.

Sebelumnya Direktur Jendral (Dirjen) Penyelenggaraan Haji dan Umrah Abdul Djamil melaporkan bahwa revitalisasi asrama haji sudah dilaksanakan sejak 2014. ‘’Sebanyak 22 Asrama Haji direvitalisasikan dan ditahun 2017 sebanyak 13 lokasi dilakukan revitalisasi lagi termasuk Kalimantan Selatan saat ini,’’ terangnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H.Rusmadi,S.Ag.,S.Pd.I.,MM yang turut menyaksikan peresmian tersebut mengatakan bahwa revitalisasi gedung tersebut merupakan bukti perhatian kementerian agama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk melaksanakan ibadah haji.

‘’Semoga gedung jabal rahmah ini memberikan kenyamanan kepada calon jamaah haji embarkasi Banjarmasin saat transit sebelum keberangkatan ke Tanah Suci,’’ ujarnya.

Rusmadi juga berharap senada dengan harapan Menag dalam upaya meningkatkan pelayanan haji dengan baik, akan terus melakukan peningkatan mutu pelayanan baik diwilayah kantor kementerian agama kabupaten kota melalui Seksi PHU hingga langsung kemasyarakat melalui Kantor Urusan Agama (KUA).

Gedung Jabal Rahmah Asrama Haji Embarkasi Haji Banjarmasin dibangun pada tahun 2016 dengan skema anggaran SBSN sebesar lebih dari Rp61 miliar. Gedung empat lantai, dilengkapi dengan 63 kamar, untuk kapasitas 252 orang, 5 ruang pertemuan, 2 ruang kantor, dan dapur.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wagub Kalsel Rudy Resnawan, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Abdul Djamil, Ka.Kanwil Kemenag Kalsel Noor Fahmi, Ka.Kankemenag Kab/Kota Se Kalsel, Ketua MUI KH Husein Nafarin, Bupati Kabupaten Banjar,  tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh ASN Kemenag.

Posting Komentar

0 Komentar