Regu MTsN 2 Tanah laut Raih juara 3 Olimpiade Matematika

MTsN 2 Tanah Laut. Regu MTsN 2 Tanah laut berhasil menjadi juara 3 olimpiade matematika se-Kalimatan Selatan dan Kalimantan Tengah 2017 yang diselenggarakan mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin di Aula Kampus, Selasa (11/04/17).

Banyaknya peserta lomba tingkat SMP/MTs yang ikut pada lomba tersebut tidak menyurutkan semangat Rusda Afifa, Ahmad Nasrullah dan Muhammad Faris Arsyad dalam mengikuti kegiatan lomba tersebut hingga berhasil meraih juara tiga dan mendapatkan point yang tidak beda jauh dari peringkat satu dan dua.

Guru pendamping Fatmawati.S.Pd sekaligus guru matematika saat lomba dan menerima piala mengatakan meraih juara tiga merupakan bukan hal mudah karena banyaknya peserta dari sekolah lain. ''Setelah beberapa tahun mengikuti kegiatan yang sekali setahun ini Alhamdulillah tahun ini masuk 3 besar,'' katanya.

Fatmawati menambahkan prestasi tersebut membanggakan bagi siswa dan Madrasah karena banyak peserta lain yang belum beruntung. ''Prestasi yang diraih dapat menjadi inspirasi dan pendorong bagi siswa yang mengikuti lomba maupun siswa yang lain untuk terus berlatih demi meningkatkan kemampuan berhitung,'' tambahnya.

Rusda Afifa mengaku bersyukur walaupun hanya juara 3 dan perlu kerja keras serta usaha sungguh-sungguh dari seleksi regu di UNLAM Banjarbaru hingga masuk final di UNLAM Banjarmasin. ''Semoga bisa ditingkatkan lagi prestasi ditahun berikutnya,'' harapnya seusai lomba berlangsung.

Kepala MTsN 2 Tanah Laut Akhmad Saufi, S.Ag.M.Pd memberikan apresiasi dan tidak lupa mengucapkan selamat kepada regu yang sudah sangat membanggakan madrasah di provinsi ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (23/03/17).

Lebih lanjut kamad mengatakan prestasi tersebut tidak lepas dari kerja keras dari semua yang terlibat baik orangtua, guru dan para siswa sudah berusaha bersama-sama sehingga menghasilkan prestasi luar biasa mengharumkan nama madarasah dan kabupaten di tingkat 2 provinsi.

Kepala MTsN 2 Tanah Laut menyerahkan piala dan disertai dengan piagam serta uang pembinaan yang diterima dengan penuh syukur dan kebahagian Regu Olimpiade Matematika. 

Posting Komentar

0 Komentar